PT Kontak Perkasa – Cara Tabungan Cepat Bertambah

PT KONTAK PERKASA YOGYAKARTA – Tabungan merupakan aset berharga yang pasti berguna untuk masa depan. Namun, menabung ternyata bukan suatu hal yang mudah karena ada saja kendala yang harus dihadapi saat kita mulai menyisihkan uang untuk ditabung. Untuk itu, anda perlu melakukan beberapa kebiasaan baik ini agar tabungan bisa bertambah, seperti :

1. Sisihkan tabungan saat menerima gaji

Saat menerima gaji, sisihkan uang tabungan dan biarkan mengendap di rekeningmu. Jangan menabung karena anda memiliki sisa gaji bulanan karena dengan pemikiran seperti itu, tabungan anda justru tidak akan bertambah.

2. Tetapkan tujuan jangka panjang dan pendek

Menetapkan tujuan untuk jangka panjang dan jangka pendek harus dilakukan jika tujuanmu menabung ingin tercapai. Misalnya, dalam jangka pendek, anda ingin membeli laptop baru sementara dalam jangka panjang ingin memiliki sebuah rumah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencapai tujuan jangka pendek terlebih dahulu. Setelah itu, barulah menabung untuk tujuan jangka panjang.

3. Tetapkan jadwal

Setelah menentukan tujuan menabung, tetapkanlah jadwal mengenai kapan akan membeli barang yang diperlukan tersebut dan kapan harus memiliki sesuatu dalam tujuan jangka panjangmu. Misalnya saja, untuk membeli laptop baru, anda membutuhkan waktu dua bulan. Setelah itu, tetapkan jadwal baru untuk memiliki rumah baru dalam waktu tiga tahun – PT KONTAK PERKASA FUTURES