PT Kontak Perkasa Futures – Kepribadian Lebih Penting Dari Keahlian

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Suasana kerja yang nyaman tentu akan membuat para pegawai betah dan semakin produktif dalam menuntaskan pekerjaannya.

Sayangnya, upaya tersebut seringkali terganggu karena rekan kerja yang memiliki kepribadian kurang baik. Dibandingkan keahlian, pengalaman dan bakat seseorang sikap kerjanya akan menjadi jauh lebih penting.

Cara anda bekerja dan berkomunikasi dengan rekan kerja juga merupakan faktor yang perlu menjadi prioritas di kantor.

Terlebih lagi, keahlian dapat dipelajari sambil bekerja. Berikut dua alasan mengapa kepribadian pegawai lebih penting dibandingkan kemampuan kerjanya :

1. Budaya kerja tim sangat penting

Setiap pegawai tentu ingin merasakan kenyamanan dan kepuasan bekerja di kantor. Sayangnya, jika seorang karyawan memiliki kepribadian yang kurang baik dan bergabung dengan sebuah tim kerja, sikap buruknya akan segera memberikan dampak yang negatif.

Tim kerja yang konstruktif dapat menjadi berantakan jika kepribadian seorang rekan kerja sangat buruk. Kepribadian tersebut dapat berupa, sikap, nilai – nilai yang dibawanya, serta kemampuan untuk berhubungan dan memahami orang lain.

2. Berbeda dengan kemampuan, kepribadian tak bisa dipelajari

Perlu disadari, kemampuan dapat dipelajari sambil bekerja. Sebaliknya, kepribadian seseorang yang telah mendasari berbagai sikapnya akan sangat sulit diubah.

Itu salah satu alasan mengapa kepribadian yang baik jauh lebih penting daripada keahlian. Seringkali orang yang berbakat dan berpengalaman cenderung memiliki kepercayaan diri yang terlalu tinggi sehingga membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : liputan6.com