10 Olahan Daging Sapi Sederhana – Kontak Perkasa Futures

Kontak Perkasa Futures – Perpaduan bumbu gurih yang enak dengan nasi putih hangat, bikin rasanya makin mantap! Idul Adha waktunya umat Muslim menikmati sajian daging sapi. Olahan daging sapi ini bisa kamu coba. Ada yang diracik dengan cara ditumis hingga sajian berkuah.

Jangan bingung untuk meracik hidangan serba daging sapi. Kalau di rumah punya banyak stok daging sapi, kamu bisa cek resep olahan daging sapinya di sini.

1. Olahan daging sapi: dendeng lado mudo

Sajian asal Minang ini bisa loh dibuat dari daging sapi stok yang ada di rumah kamu. Daging sapi yang sudah direbus dan dipukul-pukul sampai tipis enak dibumbui dengan sambal cabai ijo.

Enak dinikmati bersama dengan nasi putih hangat. Tertarik mencobanya?

2. Olahan daging sapi: soto daging

Resep olahan daging sapi sederhana yang bisa dibuat adalah soto daging. Kuahnya bening dengan aroma yang harum. Soto ini tidak hanya enak dicampur dengan daging dan tetelannya. Tetapi juga sandung lamur dan jerohan bisa dicampurkan.

3. Olahan daging sapi: dendeng manis

Irisan daging sapi tips dipadu dengan bumbu gurih bersemburat manis. Bumbunya sangat sederhana, ada bawang merah, bawang putih, ketumbar, jahe dan garam. Kemudian ditambahkan dengan gula aren.

Dendeng manis ini bisa dijadikan sebagai menu harian atau pun bekal ke kantor besok. Klik di sini untuk lihat resep dedeng manis yang praktis.

4. Olahan daging sapi: sup daging kacang merah

Kalau sedang tak enak badang, olahan sup yang satu ini bisa dibuat sendiri. Sup hangat tinggi protein ini bisa menambah pasokan energi. Resep olahan daging sapi ini juga cocok untuk anak.

5. Olahan daging sapi: pete oseng daging

Resep olahan daging sapi yang sederhana bisa mengikuti resep yang satu ini. Proses memasaknya tak lama, kamu cukup menyiapkan cabai, kecap manis, saus tiram, saus cabe hingga pete.

Pete oseng daging cocok jadi pelengkap teman makan nasi.

6. Olahan daging sapi: rawon

Warna kuahnya hitam pekat, lauk daging khas Jawa Timur ini rasanya gurih dan dagingnya empuk. Dibuat dengan daging sandung lamur, rawon makin lengkap ketika disajikan dengan telur asin, tauge pendek dan sambal terasi.

7. Olahan daging sapi: soto Bandung

Soto daging ini punya kuah yang bening. Soto asal Jawa Barat ini bisa jadi sajian spesial Idul Adha kali ini. Cara membuatnya juga tak sulit, cukup ikuti cara pembuatannya di sini.

8. Olahan daging sapi: rendang

Meskipun proses memasaknya agak lama, tapi rasa rendang ini sangat nikmat. Bumbunya bawang merah, bawang putih, cabai merah, lengkuas, kemiri dan juga cengkeh.

9. Olahan daging sapi: soto Betawi

Daging sapi di rumah bisa dibuat menjadi racikan soto Betawi enak. Rasanya semakin gurih ketika ditambah dengan santan segar dan susu. Daging sapi dengan perpaduan rempah menjadi kesatuan yang pas.

Sajikan dengan kentang goreng, tomat, daun bawang, sambal rawit, emping hingga acar mentimun.

10. Olahan daging sapi: krengsengan

Sajian resep olahan daging sapi yang satu ini adalah krengsengan. Hidangan khas Jawa Timur yang satu ini dimasak dengan petis udang plus campuran kecap dan cabai. Sedikit berkuah, krengsengan enak disantap dengan nasi atau pun lontong. – Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com