PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Harga Emas bisa mendapatkan dorongan lebih lanjut jika kabar berita mengenai tentang Inggris untuk meninggalkan kelompok 28 anggota Negara Zona Eropa ini, yang selalu dijuluki Brexit, akan mendorong Eropa kembali ke resesi. Harga komoditi emas spot meningkat setinggi $ 1,289.80 per ons sebelumnya namun sekarang berakhir naik ke 0,14 persen di posisi $ 1,285.46 per ons nya. Harga emas telah naik sekitar 6 persenan pada bulan juni ini, kenaikan yang terbesar sejak di bulan Februari. Dalam bentuk Pounds nilai emas juga mencapai dekat tiga tahun dari 910,04 pound sebagai mata uang Inggris menurun ke posisi yang terendah dalam delapan minggu ini.

Emas juga selalu sering dianggap menjadi pelindung nilai terhadap ketidakpastian ekonomi dan keuangan, telah didorong oleh meningkatnya risk aversion sebelum pertemuan bank sentral dalam pekan ini. Diperkirakan Federal Reserve akan kembali mempertahakan suku bunga tetap selama setidaknya dalam satu bulan lagi disaat akan memulai pertemuan dalam dua hari ini. Bank of England, Swiss National Bank dan Bank of Japan juga akan berjumpa lagi minggu ini, dan akan berharap untuk melanjutkan kebijakan moneter stabil dan hati-hati tentang prospek ekonomi global.

Harga emas akan mengalami kenaikan sebesar 0,27 persen menjadi 896,30 ton pada hari Senin yang dimana tertinggi sejak Oktober 2013 menurut kepemilikan di SPDR Gold Trust, emas terberar didunia yang didukung exchange-traded fund. Sedangkan harga dari Perak berjangka mengalami penurunan sebesar 0,13 persen menjadi $ 17,42 per ons nya, setelah menyentuh satu bulan tinggi sebesar $ 17,48. Kemudian nilai Platinum juga pengalami penurunan persen pada $ 975,30 sedangkan palladium turun 2 persen menjadi $ 534,70.

Kontak Perkasa Futures

Berdasarkan hasil survey dari R&D SGB center memperkirakan harga emas berpotensi akan mengalami penaikan dengan senitmen memudarnya harapan kenaikan dari suku bunga AS dan kekuatiran dari Brexit yang menaikan permintaan safe haven. Harga emas diperkirakan akan menembus kisaran  Resistance nya di $ 1,287 Р$ 1,289 dan apabila harga mengalami penurunan yang nantinya akan menembus kisaran Support $ 1,283 Р$ 1,281. РKONTAK PERKASA