6 ‘Pertama’ di Internet, Apa yang Pertama Diunggah? – Kontak Perkasa Futures

Kontak Perkasa Futures – Segala sesuatu yang pertama tentu sangat menyenangkan untuk dikenang. Karena itu, kami merangkum dari Thrillist 6 ‘pertama’ yang berkaitan dengan internet untuk membuat kamu senang.
Apa sajakah 6 hal pertama tersebut? Langsung baca daftarnya di bawah ya:

1. Pesan AOL pertama
Siapa yang masih merasakan main AOL Instant Message? Pesan pertama yang dikirimkan dari platform ini berbunyi sebagai berikut:

Don’t be scared… it is me. Love you and miss you.

Pesan ini dikirimkan oleh Ted Leonsis yang merupakan vice chairman of AOL saat itu kepada sang istri.

2. Transaksi online pertama
Beberapa dekade sebelum eBay, Amazon, atau Silk Road diluncurkan, sekelompok siswa Stanford yang menggunakan ARPANET (pendahulu internet yang kita kenal sekarang) memfasilitasi penjualan… ganja. Penjualan ini ditujukan untuk beberapa siswa lain.

3. Foto pertama yang di-upload
Foto pertama yang diunggah ke internet adalah foto dari Les Horribles Cernettes. Ini di-upload ketika Tim Berners-Lee dan timnya sibuk mengembangkan World Wide Web.

Foto pertama yang di-uploadFoto pertama yang diunggah ke internet adalah foto dari Les Horribles Cernettes. Ini di-upload ketika Tim Berners-Lee dan timnya sibuk mengembangkan World Wide Web.Foto pertama yang di-upload. Foto: FLICKR/J. ALBERT BOWDEN III

4. Post Instagram pertama
Sebelum platform ini disebut Instagram, ada satu foto yang sudah jauh-jauh hari terunggah. Foto pertama yang diunggah ke Instagram adalah foto golden retriever dan kaki wanita. Foto dimasukkan ke Instagram oleh sang pendiri Kevin Systrom. Lima tahun kemudian, rata-rata ada 80 juta foto yang diposting setiap.

5. GIF pertama yang ada
GIF pertama dibuat oleh tim pengembang di CompuServe, yang menganggapnya sebagai format file gambar terbaik dan paling serbaguna pada saat itu. Tidak ada yang benar-benar tahu persis apa yang tercipta sebagai gambar pertama, tetapi mantan CTO CompuServe mengira-ngira kemungkinan gambar itu adalah sebuah pesawat terbang.

6. Lagu pertama yang dapat diunduh secara digital
Pada 1994, lima tahun sebelum seseorang bisa membajak, Geffen Records membuat pemasaran besar dengan menawarkan lagu Aerosmith ‘Head First’ sebagai lagu pertama yang ditawarkan secara eksklusif melalui unduhan.

Tentu saja, pada tahun 1994 kecepatan koneksi lebih lambat sehingga pengguna CompuServe membutuhkan waktu antara 60 dan 90 menit untuk menyelesaikan pengunduhan file WAV tersebut dan bisa mendengarkan rekaman durasi tiga menit dan 14 detik tersebut. – Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com