Cantik Meski Saat Flu dan Batuk – Kontak Perkasa Futures

Kontak Perkasa Futures РSaat pilek dan batuk menyerang, penampilan biasanya tak asyik dilihat. Mata sembab merah, hidung merah, bibir kering dan kantung mata menggelantung.  Chynna Steele, MD, spesialis kulit dari Aesthetic and Dermatology Specialty Centre, Roswell, Georgia, menyebutkan bahwa ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar penampilan tetap asyik.

Salah satu kuncinya yang juga ditulis di laman WebMD, adalah sentuhan sedikit ekstra pada makeup yang Anda gunakan. Sentuhan ekstra ini bisa menyembunyikan tanda yang muncul akibat kondisi karena cuaca buruk itu.

Untuk menyamarkan mata sembab dan merah, misalnya, samarkan dengan pensil liner yang cocok dengan warna kulit pada tepi kelopak mata bagian bawah. Selain menyamarkan warna merah, mata Anda pun terlihat lebih besar. Penggunaan maskara tahan air pada bulu mata, juga membuat mata Anda terlihat lebih indah.

Korektor berwarna hijau juga bisa digunakan untuk menyeimbangkan kemerahan di sekitar hidung yang tersumbat. Tepuk sekitar lubang hidung Anda, pastikan  berbaur di sekitar tepi. Steele juga menyarankan untuk mengoleskan konsiler yang cocok dengan warna kulit di atas korektor hijau itu.

Flu juga menyebabkan dehidrasi. Tapi jangan khawatir, meski kulit kering, Anda masih bisa membuatnya tetap cerah dan sehat. “Oleskan pelembap pada kulit yang masih basah. cara ini akan membuat pelembap bertahan lebih lama pada kulit tersebut,” ujar Steele. Disebutkan juga, cara yang sama juga dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun extra virgin.

Gunakan blush on cream pada pipi ke arah pelipis untuk menambah kesegaran pada kulit yang pasti terlihat pucat. Jangan lupa juga bubuhkan pada hidung, dagu, dan dahi, agar wajah Anda terlihat lebih ‘hangat’

Jangan lupa memperhatikan bibir yang biasanya juga kering dan pecah-pecah saat flu menyerang. Anda pasti tergoda untuk menggosok kulit kering tersebut sehingga terkelupas jatuh. Beberapa ahli mengatakan bahwa itu ide yang buruk. Sebaliknya, oleskan saja pelembap sehingga bibir terasa lembab.

Minum banyak air mineral bisa menjadi solusi kulit tetap lembut dan kencang. Sementara hindari alkohol dan kafein, karena bisa membuat Anda sering ke kamar kecil.

Masih bermasalah dengan munculnya kantung mata di pagi hari? Cobalah tidur dengan dua bantal di kepala. Penambahan ketinggian bisa mencegah timbulnya bengkak pada kelopak mata. Atau cobalah tempelkan gel beku atau es batu yang dibungkus kertas pada bagian bawah mata selama 15 menit – Kontak Perkasa Futures
Sumber:cantik.tempo