Deretan Ketua BEM yang Curi Atensi di Demo – Kontak Perkasa Futures

Kontak Perkasa Futures – Demonstrasi serentak yang dilakukan mahasiswa Indonesia untuk menentang RUU KUHP dan RUU KPK menjadi perhatian masyarakat. Tiga sosok penting dalam pergerakan tersebut adalah para ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) yang mewakili aspirasi para mahasiswa. Para ketua BEM yang muncul di acara televisi menyuarakan keluh kesah mereka pada pemerintah pun mencuri perhatian publik. Punya pemikiran yang kritis dan pandai berargumen, deretan ketua BEM ini jadi idola baru anak-anak muda.

1. Ketua BEM Universitas Indonesia Manik Marganamahendra

Ketua BEM UI mencuri perhatian publik ketika menyerukan mosi tidak percaya pada terhadap DPR RI. Menentang RUU KUHP dan RUU KPK, Manik dengan lantang menyebut DPR sebagai ‘Dewan Pengkhianat Rakyat’. Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat FKM UI angkatan 2015 tersebut pun mendapat banyak pujian dari netizen karena kepemimpinan dan kemampuannya mengemukakan pendapat, ia jadi idola baru anak muda.

2. Ketua BEM Universitas Gadjah Mada Muhammad Atiatul Muqtadir

Ketua BEM yang sempat jadi ‘trending topic’ ini juga menggeser daftar idola para anak muda. Seperti Manik, pria muda yang akrab disapa Fathur tersebut mencuri perhatian dengan argumennya menohoknya mengenai para wakil rakyat. Ia merupakan mahasiswa Kedokteran Gigi UGM angkatan tahun 2015 asal Palembang. Viral setelah tampil di sebuah acara televisi swasta, Fathur menjadi buah bibir di kalangan netizen yang belakangan menemukan bahwa ia juga jago mengaji dan lulusan pesantren.

Salah satu ucapan Ketua BEM UGM yang paling dikenang adalah “Tunda itu kan bahasa politisnya, saat paripurna itu adanya tolak atau terima, enggak ada tunda,” ujarnya dalam acara ILC.

3. Ketua BEM Trisakti Dinno Ardiansyah

Dinno Ardiansyah pun jadi perhatian publik setelah ikut dalam aksi demonstrasi beberapa hari lalu. Dinno adalah salah satu sosok penting dalam momen bersejarah tersebut. Ia bahkan menjadi pemimpin kawan-kawannya untuk mengucapkan janji mahasiswa demi membakar semangat mereka. Selain itu, Ketua BEM Trisakti itu pun dengan tegas menentang pemberian gelar Putra Reformasi kepada Joko Widodo dari kampusnya karena dinilai tidak sejalan dengan perjuangan Univesitas Trisakti terkait HAM.

4. Presiden Keluarga Mahasiswa ITB Royyan A Dzakiy

Presiden Keluarga Mahasiswa (KM) ITB (Institut Teknologi Bandung) Royyan A Dzakiy juga tak kalah lantang dalam menyampaikan aspirasinya dan kawan-kawan mahasiswa lain di depan para wakil rakyat. Royan dinilai andal dalam me-‘roasting’Fahri Hamzah dalam acara Mata Najwa tadi malam. “Kalau menurut Bang Fahri itu adalah cara terbaik untuk memperkuat DPR, jangan-jangan ini Dewan Perwakilan Fahri Hamzah bukan Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia,” kata Royyan yang berjaket almamater hijau kepada Wakil DPR tersebut saat membahas RUU KPK. – Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com