Kepribadian Dinilai Dari 7 Hal – Kontak Perkasa Futures

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Saat Anda bertemu orang untuk pertama kalinya, rasanya ingin cepat menilai kepribadian dan sosoknya. Bisa jadi karena Anda ingin menilai kecerdasan, kebaikan, sampai kejujuran orang tersebut.

Nah, hal yang sama juga dilakukan orang lain pada Anda. Orang lain bisa dengan mudah menilai kepribadian Anda dari tujuh hal ini.

Penilaian seperti kepribadian juga bisa membantu Anda untuk mengambil keputusan. Seperti dalam hubungan asmara, mempekerjakan seseorang atau menerima tawaran pekerjaan.

1. Tulisan Tangan

Menurut sebuah penelitian, cara menulis dan ukuran tulisan tangan mereka dapat memberitahu Anda hal-hal tertentu tentang orang tersebut. Seperti hasil penelitian yang dilakukan oleh Perusahaan pena Nasional AS yang mengungkapkan orang dengan tulisan tangan kecil cenderung pemalu, teliti dan rajin. Sementara orang-orang yang lebih percaya diri mencoba mendapatkan perhatian dengan tulisan tangan yang lebih besar.

Lain lagi dengan mereka yang memberi penekanan pada tulisannya cenderung serius, sedangkan Anda yang menulis dengan penekanan lembut biasanya cenderung berempati dan lebih sensitif.

2. Warna Kesukaan

Menurut sebuah artikel di Psychology Today, warna pakaian bisa menentukan orang seperti apa Anda. Seseorang yang sering memilih hitam sebagai busananya cenderung sensitif, artistik, dan detail. Sementara mereka yang menyukai warna merah mencintai kehidupannya dan proaktif dalam segala aktivitas.

Lain lagi dengan orang yang mencintai hijau bersifat setia dan penu kasih sayang. Bagi mereka yang mencintai warna putih cenderung terorganisir dan logis. Dan mereka yang memiliki warna biru sebagai favorit lebih stabil, sensitif, dan perhatian.

3. Mata

Mata adalah cermin untuk jiwa Anda. Mata dapat memberitahu banyak tentang Anda, apa yang dipikirkan, rasakan bahkan jika berbohong atau jujur. Menurut penelitian, orang dengan mata biru bersifat kurang menyenangkan dan cenderung menjadi pecandu alkohol dibandingkan orang dengan mata gelap.

4. Menggigit Kuku

Perilaku Anda pada bagian tubuh tertentu dapat menggambarkan kepribadian. Bagaimana tubuh Anda bereaksi terhadap situasi, apakah dengan menarik rambut Anda, menggigit kuku atau menggaruk kulit menunjukan ketidaksabaran, frustrasi, kebosanan, dan ketidakpuasan. Menurut penelitian, Mereka yang menggigit kuku cenderung perfeksionis, tegang, dan sering gugup.

5. Sepatu

Menurut psikolog, Anda dapat menilai seseorang hanya dari sepatu yang dikenakan. Menurut peneliti Omri Gillath dari University of Kansas, hanya dengan memeriksa harga, gaya, warna, dan kondisi sepatu, Anda bisa dapat menebak sekitar 90% dari karakteristik pribadi pemiliknya. Seperti pendapatnya, politik afiliasi, jenis kelamin, dan usia.

6. Ketepatan Waktu

Ketepatan dalam menepati sebuah janji akan meninggalkan kesan tersendiri terhadap orang lain. Biasanya orang yang datang sebelum waktu janjian mempunyai kebiasaan sigap dan disiplin. Berbeda dengan yang terlambat, Anda bisa menilai kepribadian seseorang dari cara seseorang memandang waktu.

7. Berjabat Tangan

Telah ditemukan bahwa orang-orang dengan jabat tangan yang kuat memancarkan kepercayaan diri dan mencerminkan karakter yang kuat dan percaya diri. Orang-orang tersebut juga lebih mungkin untuk ekstrovert, menjadi lebih ekspresif dari emosi mereka, dan bukan orang yang tenang.

Orang dengan jabat tangan yang lemah, di sisi lain, kurang percaya diri dan selalu cenderung ingin jalan keluar yang mudah dari sebuah tantangan. Menawarkan jabat tangan saja bisa menjadi berbeda antara tampil angkuh atau tulus dan ramah – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : lifestyle.liputan6