Hal Kecil Mencerminkan Kepribadian – Kontak Perkasa Futures

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Saat anda bertemu orang lain, anda tentunya cenderung mencoba menilai orang tersebut. Sebaliknya pun demikian. Orang lain juga akan menilai kualitas kepribadian anda seperti kejujuran, kecerdasan dan altruisme.

Entah itu saat kencan, wawancara kerja atau hal – hal kecil seperti pertemanan. Bahkan dengan jabat tangan saja, orang lain bisa menilai anda.

Nah, ada beberapa hal yang biasanya orang lihat dari anda untuk menentukan apakah anda merupakan sosok yang cerdas atau hanya peduli soal penampilan, sosok yang introvert atau ekstrovert, sosok yang mudah tertekan atau senang dengan tantangan. Semua bisa dilihat dari hal kecil berikut ini :

1. Apakah anda menggigit kuku?

Penelitian menunjukkan, mereka yang menggigit kuku atau menarik rambut mereka atau memilih kulit mereka cenderung perfeksionis, tidak dapat sepenuhnya bersantai.

2. Ketepatan waktu

Mengapa orang Barat sangat menghargai waktu? Karena bagi mereka, terlambat atau membuat orang menunggu dapat memberi kesan negatif dari kepribadian anda.

Seseorang yang tepat waktu menandakan dia memiliki motivasi diri yang kuat, terorganisir dengan baik dan menghargai waktu orang lain.

3. Jabat tangan

Jabat tangan yang kuat biasanya mencerminkan karakter yang kuat dan percaya diri. Sedangkan jabat tangan yang lemah biasanya menunjukkan orang yang kurang percaya diri.

Satu studi menemukan, mereka dengan jabat tangan lebih erat lebih ekstrovert, terbuka untuk pengalaman baru, dan cenderung pemalu dibandingkan dengan jabat tangan yang kurang tegas.

4. Selera musik

Mengutip sebuah studi 2003, orang yang mendengarkan musik yang “reflektif dan kompleks” cenderung terbuka untuk pengalaman baru dan politik liberal. Sedangkan mereka yang mendengarkan musik “optimis dan konvensional” cenderung ekstrovert dan atletis.

5. Kontak mata

Psikolog Adrian Furnham, PhD, mengatakan, orang ekstrovert cenderung terlihat lebih sering dan lebih lama bertatap mata dibandingkan dengan mereka yang introvert.

Dan secara umum, orang – orang yang melihat pasangan mereka lebih sering lebih percaya diri dan sosial yang dominan.

6. Hewan peliharaan yang anda pilih

Satu studi menemukan, orang yang lebih memilih anjing umumnya lebih energik dan terbuka. Sedangkan mereka yang lebih memilih kucing cenderung lebih tertutup dan sensitif. Penelitian yang sama juga menemukan bahwa orang yang memilih memelihara kucing cenderung lebih cerdas.

7. Warna favorit

Warna favorit juga bisa mencerminkan kepribadian anda. Dengan mengetahui warna favorit kuning misalnya, orang lain akan menganggap anda orang yang berpikir logis dan individualistis.

Psikolog, Bernardo Tirado mengelompokkannya sedikit berbeda. Dalam artikel yang dimuat di Psychology Today, Tirado mengatakan bahwa pecinta merah merupakan orang yang ulet dan bertekad, sementara pecinta kuning senang belajar dan menemukan kebahagiaan dengan mudah.

8. Bagaimana anda mengajukan pertanyaan

Bahkan jika seseorang tidak mengatakan apa – apa tentang diri mereka dalam percakapan, anda masih bisa belajar tentang kepribadian mereka. Ketika bertemu dengan seseorang untuk pertama kali, lihat berapa lama bagi mereka untuk mengajukan pertanyaan imbalan.

Anda akan terkejut berapa banyak hal ini akan mengungkapkan kepribadiannya, dia adalah orang yang “pemberi” atau “penerima”. Ini akan membantu anda membedakan antara orang – orang yang menyukai anda dan hanya pura – pura.

9. Tulisan tangan

Apakah anda sedang menulis daftar “to-do” atau surat cinta, tulisan tangan anda bisa mengatakan semua hal tentang anda. Bahkan dalam tulisan tangan, seseorang bisa tahu kalau dia sedang depresi atau tak percaya diri.

Grafolog Kathi McKnight mengatakan, huruf besar menunjukkan bahwa anda cenderung ekstrovert, sedangkan huruf kecil memungkinkan anda introvert.

Huruf yang miring ke kanan dapat berarti anda ramah dan sentimental, mereka yang tidak miring sekali mungkin berarti anda pragmatis, dan surat – surat yang miring ke kiri menandakan anda introspektif – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : health.liputan6