Ini Sederet Saham Pilihan Cuan – Kontak Perkasa Futures

Kontak Perkasa Futures – Pasar saham domestik masih mendapat tekanan setelah di awal pekan melesat 3,5%. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di teritori negatif pada penutupan perdagangan Selasa (2/2/2021) dengan pelemahan 0,39% ke 6.043,818.
Nilai transaksi bursa agak surut menjadi Rp 17,8 triliun, di mana investor asing membukukan penjualan bersih (net sell) hingga Rp 544 miliar di pasar reguler.

Reli bursa agak terhambat karena koreksi yang menimpa saham-saham nikel dan logam jarang yang bakal digunakan dalam industri mobil listrik. Saham yang terkait dengan industri nikel dan baterai mobil listrik memang dalam tekanan sentimen kurang baik.

Pasalnya, tim Tesla menunda rencana survei pembangunan pabrik baterai untuk waktu yang belum pasti, karena terkendala pembatasan kedatangan warga negara asing (WNA).

Sebelumnya, Tesla sempat akan ke Indonesia awal Januari lalu diundur pada Februari 2021. Namun, kemarin Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyatakan perwakilan Tesla membatalkan kunjungannya ke Indonesia pada Februari 2021.

Untuk memulai perdagangan hari ini Rabu (3/2/2021), simak sederet saham yang direkomendasikan oleh sekuritas berikut.

1. Artha Sekuritas – Ada Wacana Lockdown, Investor Khawatir

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal IHSG masih bergerak dalam trend bearish jangka menengah sehingga masih ada potensi melanjutkan pelemahan.

Selain itu, masih ada kekhawatiran akibat tingginya kasus covid dan adanya wacana lockdown dari pemda DKI Jakarta yang dicemaskan dapat menghambat aktivitas ekonomi.

Saham pilihan:

IMAS
BBTN
DMAS
JPFA

2. Reliance Sekuritas Indonesia – Ada Harapan Indeks Menguat

Secara teknikal meskipun melemah IHSG mampu bertahan diatas level support rata-rata pergerakan 5 hari dan 50 hari dan masih terlihat mantap berada diatas level psikologis 6000.

Indikator stochastic golden-cross pada area oversold dan MACD bergerak divergence positif. Sehingga secara teknikal IHSG masih berpotensi bergerak positif.

Saham pilihan:

ACST
BBTN
BDMN
INDF

3. Samuel Sekuritas Indonesia – IHSG Rawan Koreksi
IHSG tertahan pada level resisten minor 6.200, dan rawan kembali tertekan dari level ini. Dinamika IHSG selanjutnya akan bergantung pada bagaimana resisten ini bertahan.

Saham pilihan:

TOWR
TKIM
MIKA
BRPT

4. MNC Sekuritas – Indeks Mencoba Capai 6.200

Selama IHSG tidak terkoreksi kembali ke bawah 5.735, maka kami perkirakan IHSG masih berpeluang menguat kembali untuk membentuk akhir wave B dari wave (4) ke area 6.200.

Saham pilihan:

AKRA
ELSA
LSIP

Kontak Perkasa Futures

Sumber : cnbcindonesia.com