MacBook Selalu Lebih Mahal – Kontak Perkasa Futures

Kontak Perkasa Futures Yogyakarta – Pernahkah anda bertanya-tanya, kenapa harga MacBook selalu lebih mahal dari laptop lain? Ternyata, ini alasannya.

Bukan hanya iPhone yang jadi produk andalan Apple. Di ranah PC Apple punya iMac dan untuk pasar notebook atau laptop ada MacBook. Setiap kali produk-produk barunya hadir, semuanya selalu mendapat sambutan hangat dari para pengguna gadget.

Kamu pasti pernah bertanya-tanya kenapa orang mau pake MacBook, kan? Padahal spesifikasinya selalu kalah dibanding laptop lain dan kenapa harganya selalu lebih mahal dari leptop lain?

Jika melihat sisi spesifikasi yang dibawa MacBook, memang selalu nampak tertinggal dibandingkan laptop dari brand lain. Tapi kenapa selalu lebih mahal ya? Ternyata hal-hal berikut penyebabnya:

1. Nama yang Menjual

Just in case kamu lupa, MacBook ini produknya Apple loh. Selama 5 tahun berturut-turut Apple jadi perusahaan paling berharga di dunia. Jadi, masih ragu dengan nama Apple?

Pengaruh nama brand ke harga suatu produk sangat kuat. Contohnya adalah Dell Alienware yang merupakan laptop khusus gaming. Padahal selain Alienware ada juga Dell XPS juga khusus gaming, tapi harganya jauh beda kan?

2. Software Ekslusif

Seperti kita tahu, MacBook menggunakan MacOS yang memang dikembangkan secara ekslusif oleh Apple. Berbeda dengan laptop ASUS, HP, Dell, dan brand lain yang menggunakan OS Windows buatan Microsoft.

Untuk merasakan eksklusivitas yang ditawarkan MacOS, maka pantas lah kita harus membayar mahal. Dimana-mana yang ekslusif itu memang selalu lebih mahal, bukan?

3. Harware Berkualitas dan Terintegrasi Total

Bicara soal harware, kulitas material dan desain Apple MacBook tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya masalah build quality yang memang kuat berkat chasis alumunium unibody, hardware MacBook juga dibuat terintegrasi penuh dengan software MacOS.

Bagi kamu yang pernah menggunakan MacBook, pasti akan menyadari bahwa keyboard MacBook ini bisa dikatakan sempurna. Bukan hanya dimensinya yang nyaman untuk digunakan oleh jari atau kedua tangan, ukuran keypadnya pun terasa pas. Belum lagi kamu tidak perlu mengeluarkan tenaga berlebih untuk mengetik di keyboardnya yang lembut.

4. Layar Brilian

Varian MacBook Pro menawarkan layar dengan Retina display. Perbedaan harga antara yang Retina display dengan yang bukan terbilang lumayan jauh.

Karena memang Retina display menjanjikan kamu pengalaman menikmati warna yang lebih nyata dan nyaman di mata. Maka tak heran jika MacBook kebanyakan digunakan oleh orang yang menggeluti bidang desain.

5. Performa Tanpa Kompromi

Meski secara spesifikasi tertinggal oleh laptop lain, MacBook dibanderol lebih mahal karena memang menawarkan performa mumpuni. Bagi seorang desainer atau programmer, MacBook jadi pilihan tepat karena performanya bisa diandalkan.

6. Bebas Virus

Virus komputer sangat bersahabat dengan pengguna laptop Windows. Tapi bagi MacBook, virus adalah sesuatu yang hampir tidak mungkin ada. Semua langsung dipantau Apple. Bahkan bagi yang suka multimedia, pake MacBook lebih aman dan nyaman.

Pasalnya untuk menikmati film atau musik aja kamu harus mendapatkan otorisasi dari Apple terlebih dahulu jadi tidak bisa sembarangan. sehinggaMacBook tidak mudah tertembus virus?Itu dia 6 hal yang membuat harga MacBook selalu lebih mahal dari laptop lain – Kontak Perkasa Futures

Sumber:today.line