Manfaat Sehat Timun Krai – Kontak Perkasa Futures

Kontak Perkasa Futures – Bagi penggemar Sayur Asem atau rujak yang merupakan makanan Khas Jawa Timur, pastilah Anda tidak asing dengan sayur Krai.  Sayur yang berwarna hijau bercorak ini hampir mirip mentimun, hanya saja ukurannya jauh lebih kecil dan dagingnya tebal. Jika mentimun bisa dinikmati secara langsung sebagai lalapan, maka timun krai harus diolah dulu, seperti dikukus atau direbus agar rasanya lebih enak.

Ketika dimasak, timun krai memiliki rasa yang istimewa, yakni : manis dan menyegarkan. Ternyata dibalik rasanya yang enak, sayur timun trai menyimpan beragam manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Agar lebih jelasnya, simak penjelasannya dalam artikel ini.

Kandungan Gizi Timun Krai

Selain mengandung air yang tinggi, timun krai juga kaya gizi, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin K, dan mineral penting seperti : potasium, kalsium, magnesium, mangan, serat, dan masih banyak yang lainnya.
Manfaat Timun Krai untuk Kesehatan dan kecantikan :

Besarnya kandungan gizi dalam timun krai membuat sayuran yang satu ini mampu member manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh, diantaranya :

1.    Melancarkan pencernaan dan menenangkan perut
Kandungan serat yang tinggi dalam sayur krai membuatnya sangat bagus untuk melancarkan pencernaan dan menenangkan perut yang bermasalah.

2.    Mencegah dehidrasi dan membantu mengeluarkan racun tubuh
Dalam timun krai terkandung banyak air yang membantu mencegah dehidrasi dan membantu membuang  endapan racun yang ada dalam tubuh.

3.    Menjaga kecantikan kulit
Dalam timun krai terdapat kandungan asam askorbat yang bermanfaat menjaga mempercantik kulit dari luar.

4.    Menjaga persendian
Timun krai mengandung silica yang bermanfaat menguatkan ligament, tendon dan juga jaringan ikat agar bisa sehat dan berfungsi maksimal.

5.    Menguatkan tulang
Kandungan Vitamin K dan kalsium dalam timun krai ampuh menjaga kesehatan dan tulang yang kuat.

6.    Menjaga tekanan darah
Kandungan mineral potassium juga sangat bagus untuk membantu menjaga tekanan darah agar tetap normal.

7.    Menjaga berat badan ideal
Sayur timun krai mengandung serat yang membantu mengenyangkan perut lebih lama dan melancarkan BAB sehingga berat badan idel akan mudah didapatkan.

Mengingat banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan dari timun krai diatas, pastinya Anda tidak akan ragu lagi untuk memasukkan sayur timun krai dalam list belanjaan harian – Kontak Perkasa Futures
Sumber: trenlagi.blogspot