Mobil Miliaran Rupiah Ludes Terjual di IIMS 2021 – Kontak Perkasa Futures

Kontak Perkasa Futures – Perekonomian Indonesia memang sedang tidak baik-baik saja imbas pandemi virus Corona. Namun hal itu tidak menghalangi masyarakat kelas menengah atas membelanjakan uangnya untuk kebutuhan kendaraan bermotor. Di IIMS 2021, beberapa mobil dengan harga di atas Rp 1 miliar malah sudah sold out alias habis terjual ludes.
Sebagai contoh, dua seri Limited Edition milik BMW Group Indonesia, yakni BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition dan MINI John Cooper Works (JCW) GP Inspired Edition ludes terjual di gelaran IIMS 2021, JIExpo, Kemayoran Jakarta, yang baru berjalan lima hari.

“Yang kita hadirkan Golden Thunder memang kita mau itu sangat spesial, jadi kita datangkan satu unit saja, dan untuk sekarang sudah sold out, dibeli oleh konsumen asal Jakarta,” ungkap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Menurut Jodie, BMW 840i Gran Coupe Golden Thunder Edition, yang dibanderol dengan harga Rp 2,9 miliar, dibuat terbatas hanya satu unit saja. Jadi konsumen bisa dipastikan tidak akan bisa membeli lagi produk serupa dari BMW Group Indonesia.

Fenomena serupa juga dialami oleh model MINI John Cooper Works (JCW) GP Inspired Edition yang sama-sama diperkenalkan di hari pertama IIMS Hybrid 2021. Mobil edisi spesial yang jumlahnya hanya 7 unit ini sudah habis diborong konsumen.

“MINI yang seri GP Inspired sudah habis juga. Kayaknya terjual habis di hari pertama atau kedua. Karena kita kan jualnya juga cuma 7 unit. Kemaren juga ada pelanggan yang mau, begitu dicek sudah sold out. Tapi kalau MINI special edition memang selalu begitu, cepat sekali habisnya,” imbuh Jodie.

Sepanjang lima hari pelaksanaan IIMS 2021 sejak 15 April lalu, model-model terbaru BMW diklaim cukup diminati konsumen yang semakin ramai .

“Jadi untuk sekarang unit yang paling tinggi penjualannya adalah X1, diikuti oleh 5 series yang mana memang baru diluncurkan kemarin ini,” terang Jodie. – Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com