Tips Liburan Bersama Anak-anak di Musim Hujan – Kontak Perkasa Futures

Kontak Perkasa Futures – Ketika Bunda sudah mempersiapkan plan liburan dengan matang, bahkan sudah membeli tiket pesawat dan booking hotel, namun saat Bunda cross-check ramalan cuaca di tempat wisata tujuan, waduh ternyata hujan! Tenang Bun, berikut tips berlibur bersama anak-anak di musim penghujan.

1. Siapkan perlengkapan untuk beraktivitas di bawah hujan

Biarpun Bunda bisa membeli payung atau pun jas hujan di tempat tujuan, namun ada baiknya apabila semua dipersiapkan terlebih dahulu dari rumah. Bunda bisa membawa payung kecil yang bisa mudah masuk ke tas Bunda. Sementara untuk anak-anak, berdasarkan pengalaman Bubun akan lebih baik apabila mengenakan raincoat atau jas hujan sehingga mereka bebas bermobilitas di bawah hujan sekalipun. Jangan lupa untuk membawa rain cover apabila Bunda membawa stroller supaya si kecil juga dapat terlindungi.

2. Mempersiapkan baju ekstra

Dikarenakan aktivitas Bunda dan anak-anak di bawah hujan, ada baiknya untuk selalu membawa pakaian ganti ekstra untuk anak-anak dan Bunda yang bisa dimasukkan ke dalam tas yang akan dibawa berjalan-jalan. Jangan lupa membawa jaket, sweater, atau selimut untuk membuat badan anak lebih hangat. Untuk anak-anak perempuan baiknya juga bisa mengenakan celana panjang supaya membantu menghindari gigitan nyamuk atau serangga.

3. Membawa obat-obatan dan anti nyamuk

Nah, ini yang paling penting. Biasanya di musim hujan si kecil akan mudah terserang batuk pilek dan berbagai penyakit lain. Salah satu yang paling di khawatirkan Bunda adalah apabila si kecil terserang diare di tempat liburan. Untuk itu Bunda wajib mempersiapkan obat-obatan dari rumah yang dikemas dan bisa dimasukkan tas anak. Untuk selalu menjaga anak-anak dari bahaya nyamuk ataupun serangga. Bunda wajib membawa anti nyamuk yang sekarang sudah dijual beraneka jenis ada dalam bentuk losion, spray sampai ada juga yang berbentuk stiker bisa ditempel ke baju atau digantungkan ke tas anak-anak.

4. Memilih objek wisata indoor

Bunda mungkin harus lebih realistis dalam memilih objek wisata yang akan dikunjungi dikarenakan faktor cuaca. Pilih objek-objek wisata yang akan menghabiskan banyak waktu di dalam ruangan daripada di luar ruangan. Ada beberapa alternatif kegiatan yang Bunda bisa coba lakukan dengan anak-anak seperti mengunjungi museum, menonton teater dan pertunjukan, dan juga berjalan-jalan di dalam mal.

5. Makan di tempat yang bersih dan selalu bawa camilan

Dikarenakan di musim penghujan selain banyak bakteri, virus dan penyakit bertebaran, tubuh kita juga butuh asupan baik dan bergizi. Bunda bisa memilihi restoran yang dekat dengan lokasi tempat wisata namun dengan kondisi yang bersih dan memiliki menu-menu yang cenderung lebih hangat dan berkuah. Usahakan jangan jajan sembarangan ya Bun. Sebab, dikhawatirkan anak-anak akan lebih rentan terkena penyakit. Dikarenakan karena faktor hujan dan udara yang dingin, anak-anak cenderung akan cepat lapar. Bunda bisa menyiasatinya dengan membawa aneka aemilan yang bisa menemani anak-anak selama liburan.

Semoga bisa membantu para Bunda yang sedang bersiap-siap untuk liburan di akhir tahun ini. Selamat berlibur bersama keluarga! – Kontak Perkasa Futures

Sumber : haibunda.com