PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Nilai minyak mentah yang semakin merosot hingga kisaran US$50 per barel nya, membuat laju dollar Australia terganjal walaupun sebelum berita ini dikabarkan kurs Negara tersebut sedang bergerak positif. Pergerakan tersebut sejak awal perdagangan akan bergerak konsolidasi dengan keadaan fundamental yang terlihat sangat melemah.

Selain itu pula pergerak minyak mentah merilis data tentang kepercayaan konsumen Aussie berdasarkah hasil survey Westpac Bank yang memperilhatkan dara yang kontraksi alias konsumen yang pesimis akan kondisi perekonomian Autrali pada bulan juni ini.

Kontak Perkasa Futures

Pergerakan ini di sesi Asia terus bergerak positif terhadap nilai mata uang Dollar AS, setelah dibuka dengan keadaan lebih rendah pada posisi 0.7352 di awal (00.00 GMT), kurs aussie mengalami kenaikan 11 pips atau bisa dikatakan 0,1 persen dan nilai tersebut bergulir di posisi 0.7363. Untuk selanjutnya sampai perdagangan sesi Amerika nanti malam, hasil survey dari R&D SGB memperkirakan bahwa pair AUDUSD lanjut akan terus naik sampai di kisaran 0.7381 – 0.7405. Namun apabila terjadi koreksi turun maka pair akan berada dikisaran 0.7322 – 0.7304. – KONTAK PERKASA