PT Kontak Perkasa Futures – KTM Pangkas Harga Motor Hampir Setengahnya

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Pecinta motor KTM di Indonesia bakal senang nih. Pabrikan Austria itu akan memangkas harga motornya sampai hampir setengah harga.

Untuk motor berkapasitas 200 cc seperti Duke 200 dipangkas harganya dari Rp 55 juta menjadi di bawah Rp 30 juta. Sedangkan RC 200 akan dijual seharga Rp 30 juta ke atas, tadinya motor dijual seharga Rp 57 juta.

Sementara untuk tipe 250 seperti Duke 250 akan dijual sekitar di bawah Rp 40 juta, padahal harga asalnya Rp 69,5 juta, RC 250 turun jadi Rp 40 jutaan, dari harga asal Rp 74 juta.

Penurunan harga terjadi karena ada upaya strategis lewat kolaborasi KTM Austria dan Bajaj sebagai pemegang saham mayoritas.

KTM berharap dengan turunnya harga motor, volume penjualan akan bertambah sehingga akan memudahkan nanti pas saat pembangunan pabrik.

“Rencananya pabrik akan beroperasi 3 tahun lagi. Soal pabrik ini kan ibarat telur sama ayam, mana yang lebih dulu. Ada yang bangun pabrik dulu kemudian jual motor, tapi kami jual motor dulu dengan harga terjangkau kemudian baru bangun pabrik.”

Yang pasti harga motor akan diumumkan resmi di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) tanggal 15 Agustus mendatang.

KTM menurunkan harga motor agar mereka bisa kompetitif di tanah air. Upaya untuk bersaing dilakukan dengan rencana memproduksi motor di Indonesia.

“Diawali dengan CKD, sehingga harga bisa sangat kompetitif menjadi Rp 30 jutaan untuk 200 cc (Duke dan RC) dan Rp 40 jutaan untuk model 250 cc (Duke dan RC).

Wew pangsa pasar motor Indonesia bakal seru kayak’a – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : oto.detik.com