Kontak Perkasa Futures – 10 Kunci Kebahagiaan Hidup

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA - Berinteraksi dan berbagi kehidupan dengan orang lain dapat meningkatkan kebahagiaan Anda. Dengan demikian Anda tidak merasa kesepian.

Pertanyaan seputar kebahagiaan telah ada bahkan sejak ribuan tahun lalu. Bagi wanita, kecantikan adalah kunci hidup bahagia.

Berbeda dengan para politisi yang menganggap orang bisa bahagia jika diikuti pertumbuhan ekonomi dan politik yang baik. Berikut tips 10 kunci untuk hidup lebih bahagia :

1. Lakukan Sesuatu Untuk Orang Lain

Merawat orang lain merupakan dasar kebahagiaan kita. Membantu orang lain tidak hanya baik bagi mereka tetapi baik bagi kita juga. Ini membuat kita lebih bahagia dan dapat membantu meningkatkan kesehatan kita.

Memberi sesuatu, tidak harus uang, tetapi bisa waktu, ide, energi dan tenaga ternyata mampu menciptakan hubungan yang lebih kuat antara manusia dan membangun masyarakat yang lebih bahagia untuk semua orang.

2. Berhubungan Baik Dengan Orang Lain

Hubungan kita dengan orang lain adalah hal paling penting bagi kebahagiaan. Orang yang memiliki kualitas hubungan kuat merasa lebih bahagia, lebih sehat dan hidup lebih lama.

Hubungan dekat dengan keluarga dan teman-teman memberikan cinta, makna, dukungan dan meningkatkan perasaan harga diri.

3. Jaga Kondisi Tubuh

Tubuh dan pikiran kita terhubung satu sama lain. Dengan menjadi aktif membuat kita lebih bahagia serta lebih sehat. Hal ini bisa langsung meningkatkan suasana hati dan mengurangi depresi.

Banyak hal sederhana yang bisa dilakukan seperti beraktivitas di luar rumah, olahraga, makanan sehat, cukup tidur dan terkadang melepaskan diri dari gadget untuk rileks.

4. Perhatikan Dunia Sekitar

Ada baiknya jika kita mengambil waktu sendiri dan memperhatikan lingkungan sekitar tempat kita berdiri. Anda bisa melihat lika-liku kehidupan dalam sebuah ruang kecil.

Dengan demikian Anda bisa merasa lebih bersyukur dan belajar dari kehidupan orang lain. Anda juga akan sadar ada banyak keajaiban dalam hidup yang dijalani saat ini.

5. Terus Belajar

Belajar mempengaruhi kesejahteraan kita dalam banyak cara yang positif. Ini bisa menghadapkan kita atas ide-ide baru dan membantu kita tetap penasaran dan terlibat.

Hal ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri dan ketahanan kita sekaligus memotivasi kita untuk berhasil. Ada banyak cara untuk belajar hal-hal baru sepanjang hidup kita, bukan hanya melalui pendidikan formal.

Kita bisa berbagi keterampilan dengan teman-teman, bergabung dengan klub, belajar menyanyi, olahraga baru dan banyak hal.

6. Memiliki Tujuan Masa Depan

Merasa baik tentang masa depan benar-benar penting bagi kebahagiaan kita. Kita membutuhkan tujuan untuk memotivasi diri dan harus tertantang untuk bisa mencapainya.

Jika kita mencoba sesuatu yang mustahil, ini menciptakan stres yang tidak perlu. Memilih tujuan yang bermakna tetapi realistis memberikan arah hidup dan membawa prestasi serta kepuasan ketika kita mencapainya.

7. Temukan Cara Untuk Bangkit Kembali

Semua orang pasti pernah mengalami stres, kehilangan, kegagalan atau trauma dalam hidup. Bagaimana kita menanggapi peristiwa ini memiliki dampak besar pada kesejahteraan kita.

Kita sering tidak bisa memilih apa yang terjadi pada hidup tetapi kita dapat memilih bagaimana bereaksi terhadap apa yang terjadi.

Dalam prakteknya tidak selalu mudah, tetapi bertahan dari keterpurukan adalah sesuatu yang bisa dipelajari untuk kehidupan yang lebih baik. Anda bisa curhat pada teman atau mengisi dengan kegiatan positif seperti yoga dan lain sebagainya.

8. Lakukan Pendekatan Positif

Emosi positif seperti sukacita, rasa syukur, kepuasan, inspirasi dan kebanggaan bisa membuat hidup lebih baik, memperluas persepsi kita, meningkatkan ketahanan serta kesehatan fisik.

Meskipun kita harus realistis atas pasang surut kehidupan, pikiran positif membantu kita fokus pada aspek-aspek yang baik dari setiap situasi.

9. Nyaman Dengan Diri Sendiri

Tidak ada yang sempurna. Tapi semakin sering kita membandingkan pandangan negatif diri kita sendiri dengan pemikiran orang lain membuat kita sulit bahagia.

Jangan terlalu sering memikirkan kelemahan diri sendiri dan belajar menerimanya, menjadi nyaman dengan diri sendiri meningkatkan kenikmatan, ketahanan dan kesejahteraan hidup kita.

10. Menjadi Bagian dari Sesuatu yang Lebih Besar

Orang yang memiliki makna dan tujuan dalam hidup mereka lebih bahagia, merasa lebih memegang kendali dan mendapatkan lebih banyak dari apa yang mereka lakukan.

Mereka juga mengalami lebih sedikit stres, kecemasan dan depresi. Hal ini bisa datang dari diri sendiri dengan membuat perubahan besar dalam hidup.

Entah itu berkaitan dengan keyakinan agama atau spiritual, keluarga, pekerjaan atau aktif dalam kegiatan sosial – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : inilah