Kontak Perkasa Futures – Manfaat Positif Wisata Alam Bagi Tubuh

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Itulah mengapa nongkrong di alam terbuka yang penuh dengan pepohonan membuat kita senang.

Bukan hanya sekedar pepohonan yang sejuk dan meneduhkan, tetapi semua unsur di alam dapat membangun mood anda menjadi sehat dan segar kembali. Berikut ini, 3 alasan mengapa berada di alam sangatlah tepat untuk berlibur :

1. Mengurangi Depresi

Menurut sebuah studi dari University of Michigan, jalan – jalan di alam terkait dengan kesehatan mental dan meningkatkan unsur positif, serta menekan tingkat depresi dan perasaan stres.

Selain itu, sebuah studi dari Glasgow University menunjukkan bahwa orang yang berjalan, bersepeda, atau berlari di alam memiliki risiko yang lebih rendah terkena gangguan kesehatan mental yang buruk daripada orang yang bekerja di dalam ruangan.

2. Meningkatkan Konsentrasi

Tidak dapat memutuskan mana harus pergi pada akhir pekan berikutnya liburan? anda mungkin ingin mempertimbangkan perjalanan ke pedesaan.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Psychological Science, berinteraksi dengan alam membuat otak anda beristirahat dari overstimulasi sehari – hari, yang dapat memiliki efek restoratif pada tingkat perhatian anda.

3. Memperkuat Kekebalan Tubuh

Faktanya, aneka obat maupun minuman dan makanan untuk kekebalan tubuh tidak menjanjikan apapun untuk tubuh anda. Tetapi, halaman belakang rumah anda yang hijau bisa menjadi obat untuk kekuatan fisik dan psikis anda.

Para peneliti di Nippon Medical School di Tokyo menemukan bahwa wanita yang menghabiskan enam jam di hutan selama dua hari memiliki peningkatan sel darah putih untuk melawan virus dan tumor, dan ini berlangsung hingga tujuh hari sesudahnya – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : inilah