PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Pounds pada hari Kamis kemarin berbalik positif diperjualbelikan terhadap Dollar AS setelah polisi Inggris mengatakan Jo Cox, anggota parlemen dari Partai Buruh, meninggal menyusul penyerangan di hari sebelumnya. Beliau merupakan salah satu anggota dari parlemen advokasi untuk Negara ratu Elizabeth bertahan di Uni Eropa, sebuah isu krusial yang akan diputuskan dalam referendum pekan depan. Dalam kejadian ini memungkinkan bisa mendatangkan simpati dan menguntungkan kubu yang menginginkan Inggris bertahan di Uni Eropa, dengan alasan sementara ini bahwa orang yang melakukan tindakan penyerangan mungkin datang dari kubu yang mendukung ‘Brexit’.

Dimana sebelumnya itu Pounds sempat mengalami pemerosotan yang cukup tajam sampai menyentuh ke level 10 minggu versi Dollar AS, setelah jajak pendapatlain yang menunjukan bertambahnya dukungan bagi Inggris untuk hengkang dari Uni Eropa dan Bank Inggris memperingatkan mengenai resiko tentang kejatuhan mata uang sebagai dampak dari keputusan tersebut.

Kontak Perkasa Futures

GBPUSD terpantau diperjualbelikan pada kisaran di 1.4215 pada pukul 00.25 atau sekitar sebesar 0,1 persen diatas harga penutupan hari Rabu setelah sempat menyentuh level terendah intraday di posisi 1.4011. secara teknisi, pemulihan lebih lanjut kemungkinan akan menyusul GBPUSD melambung diatas MA-21 pada grafik 4 jam dikisara 1.4170. Stochastic dan RSI yang mulai mengarah peningkatan di garis tengah juga mendukung outlook tersebut. Dibutuhkan konsistensi atas area 1.4215 untuk memicu penguatan kelanjutan yang setidaknya menujukan keposisi 1.4305 dalam jangka pendek. – KONTAK PERKASA

(Sumber : Vibiznews.com)