KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – kembali lagi tergelincir di perdagangan Asia meluncur ke bawah level 1.42 seiring hasil puling Brexit terbaru  menunjukkan pilihan meninggalkan zona Eropa lebih besar daripada tetap bertahan di bawah zona euro. Saat ini, GBP/USD mengalami penurunan sampai setengah persen ke level 1.4198 atau di bawah level 1.4200, berbalik arah dari kondisi sebelumnya yang menguat ke level 1.4271 pada pembukaan perdagangan.

Setelah terjadi swing positif pada sesi malam hari tadi, terjadi swing negatif setelah puling terbaru  mengenai Brexit menunjukkan masyarakat Inggris lebih suka meninggalkan zona euro, hal ini cukup krusial karena pelaksanaan referendum kurang dari 10 hari lagi.

PT Kontak Perkasa Futures

Ivan Delgado, Chief Editor at FXStreet menyebutkan, “Di pagi hari ini, lemba survei ICM mempublikasikan hasil puling terbaru di mana suara yang memilih meninggalkan euro unggul 6 poin, tepatnya 53, sementara suara yang memilih bertahan hanya 47%. Hasil puling lainnya oleh ORB menunjukkan hasil yang lebih ketat, suara memilih ‘Bertahan’ sebesar 48% dan 49% memilih ‘Keluar’. Hasil survei lainnya oleh YouGov menunjukkan suara ‘Keluar’ sebanyak 46%, Suara ‘Bertahan’ sebanyak 39%.” – KONTAK PERKASA