PT Kontak Perkasa Futures – Nikkei Merosot Karena Menguatnya Mata Uang Yen Terhadap Dollar

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Investor mengambil keuntungan menjelang libur nasional di Jepang pada hari Kamis. Data modal kerja optimis, dan berharap kepada BOJ dan ETF untuk membeli demi membatasi kerugian.

Indeks Nikkei melemah pada hari Rabu karena menguatnya mata uang Yen terhadap Dolar setelah data AS suram dan para investor mengunci keuntungannya menjelang hari libur nasional di Jepang pada hari Kamis.

Dolar melemah terhadap mata uang Yen setelah adanya laporan produktivitas AS yang melemah pada hari Selasa, dan telah di sarankan untuk perekonomian AS kemungkinan tidak dapat berkembang secara cepat

Karena banyak yang telah di percaya, dan telah mendorong para investor untuk memangkas ekspektasi inflasi dalam waktu jangka panjang dan bertaruh bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga pada akhir tahun ini.

Direktur Pelaksana di Parry International Trading Ltd di Hong Kong Mr.Gavin Parry mengatakan bahwa “ini semua mengenai perbedaan tingkat suku bunga dan ekpektasi”.

Indeks Topix mengakhiri sesi perdagangan pagi dengan terkoreksi sekitar 0,4 persen pada level 1,312.11, sedangkan JPX-Indeks Nikkei turun sebesar 0,5 persen menjadi level 11,805.19.

Sebuah laporan pekerjaan AS yang menguat untuk hari Jumat harus bisa melemahkan mata uang Yen, dan dapat membantu meningkatkan indeks Nikkei ke level tertinggi intradaynya untuk dua minggu pada hari Selasa.

Pasar di Jepang akan di tutup pada hari Kamis sore untuk hair libur nasional, dan beberapa para investor berencana untuk mengambil cuti pada hari Jumat, untuk menikmati akhir pekan yang panjang – PT KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)