PT Kontak Perkasa Futures | Beberapa Miliarder Berbagai Wilayah di Dunia

PT Kontak Perkasa Futures  | Sebuah riset dari Wealth-X mempelajari tren dan kebiasaan dari 2.473 miliarder dunia, termasuk hobi yang mereka lakukan, serta belahan dunia mana banyak miliarder tinggal.

Berdasarkan data ini, Eropa adalah rumah bagi 806 miliarder di dunia, diikuti Asia dengan 645 miliarder, dan Amerika Utara 628 miliarder.

Mengutip dari Business Insider, seperti ditulis Minggu (28/8/2016), kekayaan belahan dunia Amerika Utara masuk urutan teratas belahan dunia terkaya. Hal ini disebabkan Amerika Utara merupakan markas besar Bill Gates, orang terkaya di dunia, dengan nilai kekayaan mencapai Rp 1.014 triliun (asumsi kurs Rp 13.163 per dolar Amerika Serikat).

PT Kontak Perkasa Futures  | Bukan hanya Amerika Utara, belahan dunia lainnya seperti Eropa, Asia, Amerika Latin dan Kepulauan Karibia, Timur Tengah, Afrika, dan Pasifik adalah rumah bagi banyak pebisnis serta orang kaya dunia. Berikut 7 orang kaya di setiap belahan dunia:

1. Amerika Utara : Bill Gates

Jumlah Kekayaan : US$ 77,1 miliar (Rp 1.014 triliun)
Negara : Amerika Serikat
Industri : Teknologi
Siapa yang tidak mengenal Bill Gates? Pria ini telah berkali-kali menjadi orang terkaya di dunia berkat kekayannya sebagai Direktur Utama perusahaan raksasa teknologi, Microsoft. Pria berusia 60 tahun ini masih aktif mengurusi Microsoft, walau tidak terlibat terlalu banyak dengan perusahaan ini.

2. Eropa : Amancio Ortega

Jumlah Kekayaan : US$ 71,3 miliar (Rp 938 triliun)
Negara : Spanyol
Industri : Ritel dan Pakaian
Amancio Ortega adalah orang terkaya di dunia. Pria berusia 80 tahun ini adalah pemilik perusahaan pakaian dengan brandnya yang cukup terkenal Zara. Walau terbilang sangat kaya miliarder dunia ini masih mau makan di kantin bersama dengan karyawannya.

3. Asia : Wang Jianlin

Jumlah Kekayaan : US$ 34 miliar (Rp 447 triliun)
Negara : China
Industri : Real estate
Wang Jianlin adalah militer China pada tahun 1970-1986, sebelum dirinya memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Dia mengembangkan bisnisnya ke beberapa perusahaan melalui Dalian Wanda Group, termasuk perusahaan Inggris Sunseeker, dan perusahaan Amerika Serikat, AMC Entertainment.

4. Amerika Latin dan Kepulauan Karibian : Carlos Slim Helu

Jumlah Kekayaan : US$ 30,7 miliar (Rp 404 triliun)
Negara : Mexico
Industri : Telekomunikasi
Orang terkaya di Mexico ini memiliki lebih dari 200 perusahaan di negaranya, dan tergabung dalam grup bisnis Grupo Carso. Carlos Slim Helu mendapatkan kekayaannya dari perusahaan ritel dan real estate dari orang taunya. Slim yang telah menginjak usia 76 tahun membagi kekayaannya dengan keluarganya. Jika hal ini tidak dilakukan, kekayaan Slim akan menjadi lebih besar.

5. Timur Tengah : Alwaleed bin Talal bin Abdul Aziz al Saud

Jumlah Kekayaan : US$ 19,7 miliar (Rp 259 triliun)
Negara : Arab Saudi
Industri : Investasi dan Keuangan
Pangeran Alwaleed adalah cucu dari Abdul Aziz al Saud, raja pertama di kerajaan Arab Saudi. Pria ini berhasil membangun kekayaannya dengan berinvestasi di berbagai perusahaan di Amerika Serikat dan Timur Tengah.

Alwaleed mendirikan perusahaan Kingdom Holding Co. pada 1980, dan telah berinvestasi di berbagai perusahaan real estate, hiburan, dan pendidikan. Beberapa perusahaan yang mendapat suntikan dana dari Alwaleed ini adalah Twitter, Time Warner, The Four Seasons, dan Motorola.

6. Afrika : Aliko Dangote

Jumlah Kekayaan : US$ 10,4 miliar (Rp 136 triliun)
Negara : Nigeria
Industri : Investasi dan Keuangan
Pada usia 20, Aliko Dangote meminjam uang dari pamannya untuk memulai bisnis yang berhubungan dengan investasi, saham, dan material bangunan. Setelah bisnisnya sukses, dia mulai mengembangkan sayap ke bisnis impor mobil. Empat tahun setelahnya, pada 1981, Aliko menciptakan Dangote Group, sebuah grup perusahaan yang bergerak di bidang makanan, plastik, telekomunikasi, baja, minyak, logistik, dan gas.

7. Pasifik :Gina Rinehart

Jumlah Kekayaan : US$ 9,5 miliar (Rp 125 triliun)
Negara : Australia
Industri : Pertambangan
Orang terkaya di wilayah Pasifik jatuh kepada Gina Rinehart. Gina dan keluarganya adalah salah satu keluarga terkaya di benua Australia. Ayah dari Gina Rinehart mulai masuk daftar orang kaya ketika perusahaan biji besinya mendulang kesuksesan. Rinehart yang tahun ini genap berusia 62 tahun, berhasil mengembangkan bisnis ayahnya tersebut hingga dirinya menjadi orang terkaya di Pasifik. ( RDI – PT Kontak Perkasa Futures )