KONTAK PERKASA FUTURES – Minyak Menguat Usai Laporan Suplai

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Semenjak bulan April minyak mentah tercata mengalami kenaikan yang cukup pesat seiring pada menurunnya suplai pada minyak AS memancing traders kembali di perdagangan minyak mentah dan pada banyak komoditas lainnya.

Eia (Energy Information Administrasion) memberitahukan bahwa pada suplai minyak mentah domestik menurun sebanyak 4,1 per barelnya menjadi jumlah keseluruhannya sebanyak 526.6 barel dalam sepekan yang ditutup pada 24 Juni. Lebih meningkat dibandingkan pada ekspektasi dalam penurunan 2,3 barel dan data American Petroleum Institute (API) yang mengabarkan akan penurunan sebanyak 3,9 juta barel.

Akan tetapi, terlihat akan kekuatiran pada laporan EIA bahwa adanya kenaikan suplai besin sebanyak 1,4 juta barel jauh lebih tinggi dari pada ekspektasi pengurangan 58.000 barel. Pada perdagangan di Rabu kemarin harga minyak mentah berakhir do level harga $ 49.54 atau meningkat sekitar di harga $ 1.43 dari level penutupan sesi sebelumnya.

Biasa beralih kedalam jangka pendek dengan momentum bearish akan membutuhkan konfirmasi pada penembusan support terdekat 48.80. Dan pada Resisten terdekatnya berada pada kisaran 50.00 – KONTAK PERKASA FUTURES