KONTAK PERKASA FUTURES – Minyak menguat untuk hari keempat, kenaikan terpanjang beruntun sejak Agustus lalu, sementara bahan bakar bensin memperpanjang penguatan tekait aksi mogok kerja yang terus berlanjut di kilang AS.
Kontrak berjangka naik sebanyak 1,8% di New York. Penghentian pekerjaan United Steelworkers serikat, yang dimulai 1 Februari di sembilan lokasi, telah mengakibatkan penutupan rencana sementara manajemen telah mengambil alih operasi di enam fasilitas lainnya. Stok minyak mentah mungkin diperluas dengan 3,75 juta barel pekan lalu karena penyuling mengurangi pengolahan, survei Bloomberg News menunjukkan sebelum laporan Energy Information Administration, Rabu.
Minyak West Texas Intermediate (WTI) pengiriman Maret naik sebanyak 89 sen menjadi $ 50,46 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 49,92 pada 12:10 waktu Singapura WIB. Kontrak naik $ 1,33 ke level $ 49,57 pada hari Senin, yang merupakan penutupan tertinggi sejak 5 Januari Volume semua kontrak berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 20% di atas rata-rata 100-hari.