PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Kamis dini hari tadi di penutupan perdagangan saham, harga pada batubara berjangka Rotterdam meningkat, didukung karena adanya kenaikan akan harga minyak mentah. Harga minyak mentak melambung naik sekitar 4 persen dipenutupan perdagangan pada hari Rabu di Amrik sesudah pemerintahan memberitahukan adanya penarikan mingguan persediaan pada minyak mentah lebih besar dari perkiraan.

EIA AS mengabarkan bahwa pada persediaan minyak mentah menurun sekitar 4,1 juta barel selama seminggu hingga 24 Juni sebagai penurunan ke enam minggu selama berturut-turut. Harga pada minyak mentah berjangka AS diakhiri dengan harga $ 2,03 lebih tinggi, atau sekitar 4,24 persen di harga $ 50,38 per barel nya. Sementara itu pada harga minyak mentah berjangka Brent juga ikut meningkat di harga $ 1,79 atau sekitar 3,7 persen di harga $ 50,38 per barel barel.

Dipenutupan perdagangan harga batubara berjangka Rotterdam untuk di kontrak bulan Juli 2016 berada di posisi 53,75 dollar per ton. Harga Komoditas tersebut mengalami penguatan sekitar 0,30 dollar atau sama dengan 0,56 persen dibandingkan pada posisi akhir di perdagangan yang sebelumnya.

Hasil riset menginformasikan bahwa pergerakkan pada harga batubara berjangka Rotterdam di perdagangan selanjutnya sangat berpotensi menguat mengikuti potensi pada kenaikan harga minyak mentah yang diperkirakan akan mengalami peningkatan.

Dimana harga pada batubara berjangka berpotensi mencoba pada level Resisten di posisi 54,25 dollar dah pada R2 di posisi 54,75 dollar. Sementara itu pada posisi Support yang akan diuji apabila mengalami penurunan harga akan berada di 53,25 dollar juga di posisi 52,75 dollar. -KONTAK PERKASA.