Kontak Perkasa Futures – Indeks Nikkei Terus Naik Terhadap Yen

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Indeks saham Nikkei Jepang telah naik mencapai level tertingginya pada Senin pagi dalam tiga bulan terakhir terhadap melemahnya Yen yang mengangkat harapan bahwa pendapatan eksportir akan pulih setelah menunjukkan pergerakan data perekonomian yang lebih lambat dari yang di harapkan terhadap pertumbuhan lapangan pekerjaan AS, dan masih tersisa ekspektasi yang utuh untuk kenaikan tingkat suku bunga AS pada tahun ini.

Indeks saham Nikkei telah naik sebesar 1,3 persen berada di level 17,142.32 pada pertengahan sesi perdagangan Senin pagi setelah mencapai level tertinggi 17,146.91 sejak 31 Mei.

Departemen Tenaaga Kerja mengatakan pada hari Jumat bahwa payrolls non pertanian telah meningkat menjadi 151.000 pekerjaan pada bulan lalu, sedangkan para ekonom memperkirakan akan mencapai 180.000 pekerjaan ini masih jauh dari ekspektasi para ekonom.

Harga dolar dengan cepat naik kembali ke ¥ 103,74 per dolar setelah sempat jatuh ke ¥ 102,80 per dolar menyusul underwhelming AS payrolls data.

Pejabat Federal Reserve AS Hawkish berkomentar bahwa meskipun data pekerjaan berkurang, pe;uang untuk terjadinya kenaikkan tingkat suku bunga AS sangatlah besar, dan pintu akan selalu terbuka untuk adanya peningkatan suku bunga AS pada akhir tahun ini.

Analis Daiwa Securities “Takuya Takahashi mengatakan bahwa untuk pasar saham Jepang ternyata hasilnya menjadi positif setelah bursa saham AS meningkat dan Yen melemah.

Takuya Takahashi mengatakan bahwa ekspektasi pendapatan Jepang Inc akan pulih kembali secara bertahap terhadap Yen yang sedang melemah, dan ada kemungkinan mendukung pasar untuk saat ini – KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)