KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – NZDUSD naik sekitar 130 pips ke level 0.7137 setelah bank sentral Selandia Baru memutuskan untuk mempertahankan suku bunga untuk 2-pertemuan beruntun. Namun, Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) tetap membuka peluang pelonggaran moneter lanjutan demi mencapai target inflasi.

RBNZ memutuskan untuk tidak kembali menurunkan suku bunga acuannya dari rekor terendah 2,25%. Pasar sempat menduga RBNZ akan memangkas suku bunga acuan menjadi 2,0% namun ekspektasi berubah menjadi mempertahankan suku bunga setelah bank sentral Australia memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuannya.

RBNZ terakhir memangkas suku bunga acuannya pada bulan Maret seiring perlambatan pertumbuhan di China, pesimisme ekspektasi inflasi dan kebutuhan eksportir akan valuasi mata uang yang rendah. Sampai dengan pukul 9:11 WIB, NZDUSD berada di kisaran 0.7122 atau naik 119 pips dibandingkan level penutupan sesi sebelumnya. Resisten terdekat di kisaran 0.7160 sementara support terdekat di kisaran 0.7100 – KONTAKPERKASA FUTURES

Sumber: CNBC