Kontak Perkasa Futures – Kenapa Omongan Bos Suka Bikin Bingung

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Bos adalah orang kedua yang paling kamu dengerin omongannya (bukan berarti orang tua gak penting ye. Awas aja ada yang komen marah – marah di bawah).

Kenapa orang kedua? Soalnya posisi pertama masih dipegang sama klien. Gak percaya? Kamu lihat aja kalau klien yang ngomong, bos kamu juga masih ngikutin. Tapi sementara kita tinggalin dulu urusan sama si klien.

Karena kali ini yang kita mau bahas adalah omongan bos kamu. Contohnya yang kayak gini :

“Kok kurang bagus ya? Kayak kurang apa gitu?”

Nah, kamu pasti suka merasa bingung kan sama omongan bos. Pengen nanya balik, tapi kamu segan. Cuma kamu juga gak ngerti apa yang dimaksud ?

Kapan – kapan kita bahas deh maksud dari omongan bos kamu. Tapi sekarang kamu harus tau dulu 7 alasan kenapa omongan bos suka bikin kamu bingung :

1. Kamu Dianggap Udah Ngerti

Ngangguk-ngangguk aja dulu. Salah kamu juga sih kenapa ngangguk – ngangguk aja pas dia ngasih penjelasan. Jadi kan dia mikir kalau kamu udah paham sama apa yang dia omongin.

Coba sepanjang obrolan kamu gerakan kepala kamu dibikin variasi. Jadi atas bawah kanan kiri. Gitu terus sampe 2 putaran. Lha jadi senam SKJ.

2. Biar Kamu Mikir Sendiri

Yang dia bilang kurang enak itu apanya ya? Antara percaya sama kemampuan atau cuma pengen ngerjain kamu aja sih.

Intinya sih dia nyerahin semuanya ke kamu. Biar kamu cari tau sendiri. Dan itu wajar – wajar aja dong, namanya juga kamu kerja.

3. Gak Mau Membatasi Kreatifitas Kamu

Dibiarin coret – coret bebas demi melatih kreatifitas. Nah, ini alasan berikutnya kenapa dia membiarkan kamu mikir sendiri.

Karena dia gak mau membatasi kreatifitas kamu. Takutnya kalau terlalu dikasih banyak penjelasan, nanti kamu jadi gak bisa ngeksplor potensi kamu lagi.

4. Banyak Yang Dipikirin

Gawat, perusahaan Papa hampir bangkrut di tanganku. Sebagai pemimpin, bos kamu tentu gak cuma ngurusin kerjaan kamu doang.

Tapi ada banyak perintilan lain. Makanya, emang kamu pikir jadi bos itu enak? Nah, seperti orang pada umumnya kalau lagi banyak pikiran, makanya pas ngasih arahan ke kamu, omongannya jadi ngambang.

5. Sebenernya Dia Juga Lagi Bingung

Gak tau sih. Ya pokoknya lo lebih paham lah. Kalau kamu tau isi pikirannya sih, sebenernya bos kamu sama bingungnya kayak kamu.

Cuma kan demi jaga wibawa di depan anak buah, jadi harus kelihatan lebih pinter dong. Jadi keluarlah kata – kata ajaib yang gak kamu ngerti.

6. Suka – Suka Bos Kamu Dong

Kamu inget pasal satu kan? Ini nih yang bikin jadi bos itu enak. Soalnya bisa ngelakuin hal – hal yang gak bisa kamu lakuin kalau jadi bawahan. Termasuk ngasih komentar atau arahan yang ngambang, kayak gini :

“Bagus sih cuma masih harus dikasih sentuhan apa gitu.”

Kamu pengen bisa gitu juga? Jadi bos dulu dong.

7. Kamunya Aja yang Bodoh

Ahelah udah dibilangin gak ngerti – ngerti juga dah. Jangan – jangan bukan omongan bos kamu yang bikin bingung. Tapi daya tangkap kamu aja yang kurang cepet. Jadi udah diomongin berapa kali tetep aja gak ngerti.

Semoga sih setelah baca ini kamu bisa maklumin bos kamu kalau suka ngebingungin. Karena pada dasarnya bodoh itu manusiawi kok, jadi bisa terjadi pada siapa aja – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : malesbanget.com