PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA РHari Selasa siang harga timah di bursa Malaysia mengalami penurunan. Penurunan harga timah  mengikuti pelemahan harga timah dibursa LME London.

Timah LME mengalami penguatan harga pada poundsterling yang melonjak lebih dari 2 persen dan euro melonjak setelah mendapatkan hasil yang mendukung untuk Inggris tetap tinggal di Uni Eropa. Poundsterling menguat menjadikan harga timah LME menjadi menurun.

Dalam bursa komoditas malaysia harga timah pada siang ini terpantau mengalami pelemahan. Harga logam di industri ini diperjualbelikan di posisi harga 17.020 dollar per ton nya, mengalami penurunan harga sebesar 90 dollar dari sebelum berakhirnya pasar di posisi 17.110.

Hasil riset kami memperkirakan bahwa pergerakan dari harga timah Malaysia pada penjualan pasar saham selanjutnya akan berpotensi menguat terbatas dengan potensi pelemahan pada dollar AS dengan meredanya pada kekuatiran Brexit.

Pada level Resistanse, harga akan berada diposisi 17.200 dollar dan 17.400 dollar. Namun jika mengalami penurunan, dimana akan menghadapi Level Support di harga 16.800 dollar dan 16.600 dollar – PT KONTAK PERKASA

Sumber: vibiznews.com