PT Kontak Perkasa Futures – Mau Jadi Pengusaha? Miliki 3 Faktor Ini

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Bagi segelintir orang, menjadi pengusaha bukan pilihan hidup namun lebih kepada panggilan jiwa.

Karenanya, kebanyakan wirausahawan yang sukses membangun bisnis bukan hanya dengan uang dan strategi namun juga hati mereka.

Jika anda juga mau berhasil dalam mengembangkan usaha diperlukan karakteristik – karakteristik spesial khas pengusaha yang kadang tidak bisa didapatkan dari bangku kuliah.

Ingin jadi salah satu dari mereka? Coba perhatikan apakah anda punya tiga karakteristik ini :

1. Termotivasi Oleh Kritik

Banyak orang merasa tersinggung atau marah ketika mendapat kritik. Jika ingin membangun wirausaha, anda harus bisa menerima saran bahkan cacian kemudian menjadikannya motivasi.

Untuk itu, mulailah belajar mengambil kritik sebagai masukan jika memang berguna. Biasakan pula untuk memisahkan antara kritik membangun dengan cibiran semata.

Selain demi mengembangkan ‘kerajaan’, hal itu juga perlu dilakukan untuk membuktikan kemampuan anda.

2. Tahu Bagaimana Mengatasi Stres

Mau membuka lapangan kerja sendiri artinya anda perlu tahu cara terbaik dalam mengatasi stress sendiri. Stress adalah ‘makanan’ sehari – hari para pengusaha.

Menurut Gallup, 34% dari mereka selalu merasa khawatir sementara setengahnya juga sering tertekan. Artinya menjadi wirausahawan meningkatkan risiko stress 4% dari pada bekerja sebagai pegawai biasa.

Bila berencana jadi pengusaha, pastikan anda punya rencana dan strategi dalam menghapinya, misalnya dengan meditasi setiap hari.

3. Terus Memikirkan Ide Bisnis

Orang yang selalu memikirkan ide bisnis tentu berpeluangan jadi pengusaha ulung. Itu artinya Anda berpotensi mengembangkan usaha karena terus menggali inovasi.

Wirausahawan memang seharusnya seorang pemimpi yang ingin memberikan solusi dan tidak akan berhenti sampai pelanggan puas – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : wolipop.detik.com