KONTAK PERKASA FUTURES – Penyebab Harga Gula Meningkat

KONTAK PERKASA FUTURES  YOGYA- Selasa dini hari kemarin (28/06) harga gula berjangka pada bursa komoditas ICE Futures New York ditutup mengalami peningkatan terdorong dari aksi beli teknikal. Kemudian harga gula mentah berjangka kuat, disebabkan pedagang fokus pada berakhirnya kontrak di bulan Juli, pada Kamis nanti.

Kenaikan akan harga gulan mentah berjangka juga terdorong pada pembelian yang secara teknis, namun dealer mengingatkan akan resiko dari aksi jual seusai laporan US Commitements of Traders Jumat mengatakan bahwa perpanjangan posisi net long dipegang oleh spekulen ke rektor terbaru.

Pada berakhirnya perdagangan dini hari tadi, pada harga gula berjangka untuk kontrak yang paling aktif yaitu kontak pada bulan Oktober 2016 yang terpantau mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Kemudian pada harga gula berjangka yang paling aktif tersebut diakhiri dengan haraga meingkat sebesar 0,48 sen atau sama sesuai dengan 2,51 persen di posisi harga 19,64 sen per pon nya.

Haisl analisis menyatakan bahwa pergerakkan pada harga gula kasar berjangka di NY paa penjualan berikutnya akan berpotensi mengalami pelemahan dengan penguatan akan dollar AS sesudah keputusan Brexit.

Kemudian di harga gula kasar berjangka di ICE Futures NY berpotensi mengetes level Support pada posis 19,10 sen dan 18,60 sen saja. Selain itu pada leve Resisten yang akan di uji jika akan mengalami peningkatan harga akan berada di posisi 20,10 sen juga pada 20,60 sen per pon nya – KONTAK PERKASA FUTURES