PT Kontak Perkasa Futures – Perbedaan Sugar Cone Dan Waffle Cone

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Ada tiga jenis cone atau wadah es krim berbentuk ‘tanduk’, segitiga meruncing di bagian bawah.

Umumnya orang lebih berkonsentrasi pada pilihan rasa macam – macam es krim dan jumlah tumpukan skopnya. Padahal pilihan cone juga sangat penting terutama bagi mereka yang sedang menjalani diet.

Tersedia cake cone, sugar cone atau waffle cone juga mangkuk kertas. Waffle dan sugar cone sangat mirip, bagaimana cara membedakannya ?

Cake atau wafer cone adalah cone es krim beralas datar, cone yang biasa anda dapatkan di restoran cepat saji. Sedang waffle dan sugar cone yang biasa anda dapatkan saat anda membeli es krim di gerai dan toko khusus es krim.

Cake cone jelas bukan pilihan karena kecil rasanya agak hambar. Jadi, orang lebih suka waffle dan sugar cone. Tak ada salahnya memahami perbedaan keduanya :

Sugar Cones

Diproduksi masal, biasanya terbuat dari tepung, gula merah, minyak sayuran, oat, garam, perasa buatan, dan lesitin kedelai. Tepi kerucut sugar cone biasanya berbentuk bulat padat, biasanya lebih kecil dari waffle cone.

Sugar cone tentu pilihan yang bagus karena kokoh dan hampir selalu renyah sampai gigitan terakhir. Es krim tidak mudah merosot di sugar cones.

Waffle Cones

Biasanya disediakan oleh gerai atau toko es krim dan disiapkan baru. Tetapi waffle cone bisa diproduksi masal juga.

Waffle cone sedikit lebih halus dari sugar cone, yang berarti lebih rapuh. Karena adonannya mengandung gula lebih tinggi.

Itu juga mengapa waffle cone sangat enak. Waffle cones juga sering dapat perlakuan khusus, dicelup atau ditaburi coklat atau kacang.

Karenanya saat membeli es krim jangan lupa perhitungkan tambahan kalori dari jenis cone yang anda pilih. Kalau ingin aman, pilih saja wadah dari mangkuk karton. Meskipun sensasi renyah manis saat makan es krim jadi berkurang – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : food.detik.com