PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – The Fed akan tetap mempertahankan tingkat bunga tidak akan pernah berubah di bulan april, tetapi pintu akan tetap terbuka untuk kenaikan tingkat bunga di bulan Juni. Bulan ini kemungkinan akan mengalami kenaikan tingkat bunga sudah tidak ada lagi. Brexit dan laporan pekerjaan yang buruk berarti Fes mengalami kekeliruan. Dengan asumsi data akan membaik dan tidak akan terjadi Brexit, kemungkinan masih aka nada lagi kenaikan di pertengahan musim panas ini. Pasar akan memperkirakan the Fed mempertahankan tingkat bunganya pada hari ini. Oleh karena itu semuanya ini tidaklah mengherankan dengan keadaa laporan ekonomi yang bercampur dan meningkatnya rasa kekuatiran dunia mengenai potensi dari hantaman makro jika hasil dari pemungutan suara di Inggris memutuskan bahwa mereka akan meninggalkan Uni Eropa pada minggu depan ini.

KONTAK PERKASA FUTURES

Kabar yang paling terupdate adalah perkiraan dari kuartalan bank, dimana semuanya yang perlu dipelajari ialah apakah perkiraan GDP untuk tahun ini telah dirubah. Hasil revisi dari the Fed memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi sebesar 2.1 persen sampai 2.3 persen. Mengalami penuruna yang sedikit dari proyeksi bulan Desember. Namu apabila terjadi penurunan lagi hal ini akan sangat mempengaruhi besarnya prospek kenaikann tingkat bunga pada masa yang akan datang. Kabar terupdate pada Maret juga memperkirakan GDP 2017 akan tetap di range 2 persen sampai 2.3 persen. Dengan katalain, Fed telah memperkirakan pertumbuhan yang sedikit untuk memberikan pelonggaran yang lebih lanjut dalam jangka pendek, yang tidak memberikan dukungan bagi perubahan kebijakan kearah “hawkish”

Jika outlook yang luas ini tetap utuh di dalam rilis data pada hari ini, apakah ini memberikan dasar bagi kenaikan tingkat bunga? Mungkin Janet Yellen akan mengungkapkannya pada konferensi pers nya yang dimulai pada 01:30. – KONTAK PERKASA

(Sumber : Bloomberg.com)