PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Menurut World Gold Council, sebuah reli spot pembelian harga emas akan berkurang sejak awal tahun 2016 di India.

India adalah konsumen terbesar kedua di dunia, berkurangnya permintaan emas di India karena terjadinya pemangkasan prospek impor di tengah tingginya persedian emas.

PR Somasundaram, sebagai direktur dewan untuk India mengatakan dalam sebuah wawancara di Mumbai bahwa pada level harga saat ini.

Para konsumen di perkirakan akan membeli sekitar 750 ton hingga 850 ton untuk tahun ini, pembelian ini sedikit lebih rendah dari perkiraan sebelumnya pada bulan Mei yang akan membeli sekitar 850 ton hingga 950 ton.

Pembelian tahun ini pun juga lebih rendah di bandingkan pembelian pada tahun lalu. Sementara ini up trend yang berkelanjuta pada harga pasar akan membebani volume setengah ini.

Hujan yang baik dapat melihat beberapa peningkatan yang akan di serap karena untuk pendapatan yang lebih baik. Somasundaram juga mengatakan bahwa bullion telah meningkat sebesar 27 persen pada tahun ini di tengah kekhawatiran pertumbuhan ekonomi global dan suku bunga yang rendah.

Aksi mogok yang di lakukan para pedagang perhiasan di India pada bulan Maret hingga April adalah aksi protes untuk pajak cukai dan pendapatan masyarakat desa merasa tertekan setelah dua tahun mengalami musim hujan dan membuat jatuh kebutuhan sekitar 100 ton pada semester pertama, dan berharap kekurangan ini tidak akan berlanjut di enam bulan terakhir pada tahun 2016 ini – PT KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)