Kontak Perkasa Futures – Pijat Shiatsu Atasi Pegal Usai Mudik

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Memijat punggung bisa jadi cara yang menyenangkan. Namun agar mendapatkan manfaat memijat, pijat dengan gerakan tepat seperti pijatan shiatsu.

Pijatan tradisional dari Jepang ini bersifat lembut dan tenang yang  memberi tekanan pada permukaan tubuh secara bertahap.

Sehingga efektif menghilangkan kekakuan otot, memperbesar kelenturannya, dan menghilangkan kelelahan. Seperti dikutip dari buku Shiatsu Pijat Tradisional Jepang karya Toru Namikoshi, anda dapat memijat punggung dengan cara berikut :

1. Pijat punggung bagian kiri menggunakan tangan kanan yang direngkuh dari atas bahu. Pijatlah bagian tulang belakang menggunakan jari telunjuk, kari tengah dan jari kanan.

Pijatlah mengarah ke dada, lakukan hal yang sama pada bagian sebaliknya. Lakukan tiga kali dengan masing – masing tiga detik.

2. Berikutnya, rentangkan tangan kiri anda ke depan, tekuk sikunya dan kendurkan pergelangannya. Taruh tangan kanan anda di bawah tangan kiri, melalui ketiak kiri, jangkau tulang belakang tepat di bawah bagian yang dipijat pada langkah pertama.

Setelah  punggung kiri dipijat, lanjutkan dengan bagian kanan dengan langkah sebaliknya. Lakukan pijatan ini tiga kali masing – masing tiga detik.

3. Terakhir, letakkan kedua tangan di bawah ketiak seperti kegiatan memeluk. Saat sudah sampai tulang belakang pijat punggung secara perlahan – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : liputan6.com