PT Kontak Perkasa Futures – Dampak Positif Bermain Video Games

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Video games merupakan salah satu media hiburan yang sangat digemari oleh banyak kalangan khususnya anak – anak.

Ada beberapa dampak negatif yang ditimbulkan dari permainan video games. Salah satunya adalah membuat anak menjadi lebih malas dan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain.

Oleh karena itu, banyak orang tua yang merasa khawatir ketika anaknya mulai bermain video games. Namun, salah satu ahli syaraf dari Rochester menyatakan bahwa, “Video game bergenre action itu menguntungkan, dan ini adalah fakta.”

Berikut adalah beberapa dampak positif yang dapat ditimbulkan dari bermain video games :

1. Melatih kemampuan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan

Tanpa disadari, dengan menghabiskan waktu bermain video games, anak – anak akan mendapatkan pelatihan secara tidak langsung dalam hal pemecahan masalah dan pengambilan keputusan. Anak – anak dituntut dapat berpikir cekatan untuk memenangkan game tersebut.

2. Mengatasi masalah kurang konsentrasi

Banyak video games yang diciptakan dengan tujuan untuk melatih konsentrasi anak. Salah satu contohnya adalah game “Angry Bird” Game ini mengajarkan anak – anak agar dapat memfokuskan pikiran untuk melewati rintangan yang disediakan.

3. Melatih penggunaan Bahasa Inggris

Kebanyakan video game yang tersedia dan dapat dimainkan menggunakan bahasa yang global yaitu Bahasa Inggris. Dengan memainkan video game, anak akan dapat mempelajari sedikit demi sedikit bahasa tersebut untuk memahami maksud dari video game yang dimainkan.

4. Melatih kemampuan mengingat dan memori

Dengan bermain game bergenre puzzle atau quiz tertentu, kemampuan anak untuk mengingat sesuatu akan terlatih dan semakin tajam.

5. Menghilangkan stress dan meningkatkan kebahagiaan

Sesuai dengan tujuan terciptanya video game, anak-anak bahkan orang dewasa yang memainkan game tersebut akan mulai mengurangi beban pikiran yang ada. Dengan bermain video game, setiap orang akan merasakan kebahagiaan tersendiri – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : student.cnnindonesia.com mn mn mn mn mn mn