KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Selasa kemarin GBPUSD sempat mengalami penguatan pada penjualan di pasar saham, namun kembali berbalik menurun dan ditutup dengan melemah. Sedangkan pada rabu ini, sudah tampak jelas terlihat rebound ada di awal penjualan sesi Asia.

Pergerakan GBPUSD tersebut mencerminkan ketidakpastiannya akan hasil referendum Inggris yang nanti akan digelar pada tgl 23 Juni besok untuk menentukan keanggotaan di UE. Hasil survei menunjukkan saling mendahului antara yang ingin bertahan dan yang ingin hengkang atau Brexit.

Jika minggu lalu pemilih “keluar” unggul, maka sejak hari Minggu yang lalu pemilih “bertahan” yang berbalik unggul, tetapi keunggulan tersebut tidaklah begitu besar seperti apa yang kita inginkan.

Hasil dari pollin terbaru dari perusahaan Suryatin menngarhakan kepada jumlah dari responden yang memilih Negara Ratu Elizabeth akan keluar dari UE melihat adanya peningkatan kembali menjadi 44 persen dimana yang sebelumnya itu hanyalah 42 persen saja pada hari Minggu lalu.

Keseluruhan hasil responden yang memilih untuk bertahan masih tetap unggul sebesar 45 persen. GBPUSD pukul 11.12 WIB diperjualbelikan sekitar 1.4686. – KONTAK PERKASA FUTURES