KONTAK PERKASA FUTURES – Pounds, Euro Taklukan Dollar AS

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Selasa kemari pada sesi AS, Dollar AS anjlok kepada Poundsterlling juga terhadap Euro, hal tersebut dikarenakan saat itu pasar mengambil nafas juga potensi profit yang taking terjadi sesudah melewati dua hari dari aksi jual yang cukup besar di pounds juga euro yang juga dikarenakan Brexit.

Kemarin Pounds ditutup dengan posisi naik sebanyak 1,1 persen kepada Dollar AS di harga $ 1,3371, dan meningkat kembali sesudah mencpai yang terendah 31 tahun di harga $ 1,3122 di hari Senin. Pounds sempat mencapai posisi tertinggi di harga $ 1,3421 sebelumnya. Kemudian terakhir Euro mengalami kenaikan sebesar 0,4 persen kepada Dollar di harga $ 1,1068 sesudah mencapai 3,5 bulan merosot dari harga $ 1,0909 pada hari Jumat.

Pounds sempat mengalami dua hari pemerosotan harga di hari Jumat juga pada hari Senin adalah hal yang terbesar di era nilai tukar pasca 1973 yang mengambang dan datang kembali sebagai saham bank UK yang kehilangan sepertinya dari nilai mereka dalam dua sesi perdagangan terakhir.

Indeks dollar lah yang mengukur greenback terhadap sekumpulan enam mata uang utama, terakhir mengalami penurunan sekitar 0,5 persen di harga 96,112, sesudah melakukan pembukuan mengenai keuntungan dalam dua hari terkuat kemarin semenjak bulan September 2008 di hari Jumat dan Senin kemarin dikarenakan para pedagang mencari greenback mengenai keselamatan relatif.

Kemudian pada Dollar Aussie diakhir perdagangan meningkat sebesar 0,8 persen di harga $ 0,7383 di pasar yang lebih tenang, seiring dengan itu dollar juga terakhir kali meningkat sebanyak 0,6 persen kepada Yen safe haven di posisi harga 102,63 per Yen nya.

Walaupun dengan adanya bantuan sementara di pasar mata uang, namun ketidakpastian akan tetap terus menghantui Brexit. Investor tetap fokus kepada KTT Uni Eropa pertama di hari Selasa, dimana semua para Perdana Mentri Inggris yaitu David Cameron akan datang menghadiri acara tersebut. Beliau akan dikeluarkan dari hari kedua pembicaraan sebagai salah satu dari k 27 pemimpin lain yang membahas dampak dari Brexit – KONTAK PERKASA FUTURES