Promo Ramadan, Tokopedia …… – PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa – Chief Operating Officer Tokopedia Melissa Siska Juminto menyebutkan sejumlah kategori yang berhubungan dengan persiapan Lebaran paling banyak dicari masyarakat selama promo di bulan Ramadan ini. “Kebutuhan yang berhubungan dengan persiapan lebaran seperti kebutuhan rumah tangga, dapur, fesyen muslim, makanan dan minuman,” ujarnya, Kamis, 24 Mei 2018.

Melissa menjelaskan hal itu terlihat dari program Ramadan Extra yang digelar oleh Tokopedia. Perusahaan e-commerce ini juga mencatat produk yang paling diburu di antaranya adalah baju koko dan kurma.

Tokopedia pada malam hari ini menggelar malam puncak Ramadan Ekstra bertajuk ‘Semarak Ramadan Ekstra’. Tokopedia menghadirkan beragam inovasi digital demi memberikan pengalaman berbelanja baru, berbeda dari yang pernah ada sebelumnya.

Berbagai produk, menurut Melissa, mulai dari fesyen hingga kosmetik bisa langsung dibeli dengan harga ekstra hemat lewat shake-shake. “Atau menggoyangkan handphone saat model dengan produk tersebut muncul di layar kaca,” katanya.

Tokopedia yang bekerja sama dengan salah satu televisi swasta menghadirkan inovasi dalam berbelanja, yakni masyarakat bisa berinteraksi dengan televisi dalam berbelanja. “Jadi, apa yang saat itu ditonton, bisa langsung dibeli saat itu juga. Ini merupakan inovasi pertama di Indonesia yang menggabungkan pengalaman offline dan online dalam berbelanja,” tutur Melissa.

Menurut Melissa, pihaknya memberikan panggung bagi puluhan brand lokal melalui acara ini dengan harapan memperluas jangkauan produk mereka. Kemudian jumlah pengguna fitur shake- shake selama ramadan extra mencapai 2 juta.

Tak hanya Tokopedia, perusahaan e-commerce lainnya juga tak mau kehilangan momentum Lebaran. Bhinneka misalnya bekerja sama dengan sejumlah bank memberikan promo rumus Ramadan. Tak tanggung-tanggung, promo yang ditawarkan bisa berupa diskon atau potongan harga sampai 30 persen dan cashback hingga Rp 500.000 bagi nasabah enam bank dan satu penerbit kartu kredit digital.

Enam bank itu adalah BNI, BRI, Bank CIMB Niaga, Bank Mandiri, Bank OCBC NISP, dan Bank Standard Chartered. Nasabah bank pemilik kartu kredit atau kartu debit dari bank-bank tersebut dapat mengikuti promo dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku sebelumnya. Selain itu, pengguna kartu kredit digital Kredivo dapat menikmati promo itu. – PT Kontak Perkasa

Sumber: Tempo.co