4 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami – PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa – Gigi menguning memang dapat terjadi karena beberapa faktor. Misalnya saja seperti terlalu sering minum kopi. Tentunya, gigi yang menguning bikin jadi enggak percaya diri, kan? Untuk memutihkannya kembali, biasanya orang-orang rela merogoh kocek demi mendapatkan perawatan dari dokter. Padahal, ada cara yang lebih sederhana dan murah lho! Kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan alami untuk memutihkan gigimu kembali. Penasaran? Yuk simak 4 bahannya berikut ini.

Strawberry

Apakah kamu salah satu pecinta strawberry? Selain nikmat, buah yang satu ini juga bisa kamu gunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi. Caranya pun sangat mudah lho! Kamu hanya perlu menggosokkan bagian luar buah ini pada gigimu secara merata. Meskipun sederhana, namun tips yang satu ini bisa membantu mengangkat noda dan kotoran pada gigimu.

Cuka Apel

Meskipun kegunaan utamanya adalah sebagai bahan untuk menambah cita rasa, cuka apel juga mampu memutihkan gigi yang kuning. Caranya, gosokkan satu sendok cuka apel pada gigi secara merata. Diamkan selama beberapa menit lalu berkumurlah dengan air bersih. Dengan begini, noda dan kotoran pada gigimu akan tersingkirkan.

Kulit Jeruk

Jangan langusng dibuang, kulit jeruk ternyata juga mampu memutihkan gigi lho, Beautynesian. Hal ini dikarenakan kulit jeruk mengandung zat pectin serta minyak atsiri. Selain dapat memutihkan, kulit jeruk juga bisa menjaga kesehatan mulut, terutama gigi. Caranya, jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga mengering. Kemudian, tumbuk kulit jeruk tersebut hingga halus. Campurkan kulit jeruk yang sudah halus dengan air hingga berbentuk seperti pasta. Gunakan pasta tersebut untuk membersihkan gigimu.

Jeruk Nipis

Buah yang satu ini juga bisa kamu manfaatkan untuk memutihkan gigi. Sebab, jeruk nipis juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Kamu juga bisa memadukan jeruk nipis dengan lemon jika ingin hasilnya lebih maksimal. Caranya, siapkan satu sendok makan jeruk nipis dan lemon yang sudah diperas. Setelah dicampurkan, tambahkan garam lalu aduk secara merata. Kemudian, aplikasikan campuran ini pada gigi. Jika sudah selesai, berkumurlah dengan air bersih. – PT Kontak Perkasa

Sumber : beautynesia.id