7 Alasan Perempuan Belum Pernah Orgasme – PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa – Salah satu dari sekian banyak hal mengagumkan yang dapat dilakukan tubuh kita adalah rangkaian kontraksi genital ritmik dan perasaan bahagia yang dikenal sebagai orgasme. Sekitar lima hingga 10 persen wanita, belum pernah mengalami orgasme. Tapi bukan berarti mereka tidak bisa belajar.

Untuk memastikan setiap wanita memiliki kesempatan itu, terapis seks, Vanessa Marin, membuat kursus khusus  yang mengajarkan cara orgasme untuk wanita. Vaness Marin mematahkan mitos bahwa orgasme bagi perempuan itu rumit atau sulit. “Yang benar adalah orgasme wanita tidak lebih rumit, misterius, atau sulit daripada orgasme pria. Tubuh wanita membutuhkan hal yang berbeda daripada tubuh pria untuk mencapai orgasme. Tapi berbeda tidak berarti rumit, misterius, atau sulit. Itu hanya berarti berbeda!,” ujarnya seperti dikutip dari laman Bustle. Jika Anda belum mengalami orgasme, jangan berkecil hati. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang orgasme.

#1. Siapa saja bisa belajar untuk orgasme
Anda mungkin pernah mendengar statistik bahwa lima hingga 10 persen wanita tidak pernah mengalami orgasme. Ini berasal dari 32-studi meta-analisis dalam The Case of the Women Orgasm karya Elisabeth Lloyd. Namun, Marin melihat statistik ini disalahgunakan. Ini tidak berarti bahwa lima hingga 10 persen wanita secara fisik tidak mampu melakukan orgasme. Faktanya, tidak ada bukti bahwa seorang wanita secara fisik tidak mampu melakukan orgasme, kata Marin dalam studinya. Ada bukti bahwa wanita yang tidak pernah orgasme dapat belajar: Penelitian telah menemukan bahwa 60-90 persen belajar hanya dalam lima atau enam minggu.

#2. Tidak intens pada awalnya
Marin mendengar banyak wanita berkomentar bahwa orgasme pertama mereka tidak terlalu intens. Terkadang, mereka bahkan tidak yakin apakah mereka sudah orgasme. Sementara orgasme wanita dalam film-film mungkin terlihat super keras dan dramatis, kenyataannya adalah semua spektrumnya, mulai dari intens hingga nyaris tidak terlihat. Beberapa wanita mungkin mengalami orgasme pertama cenderung jatuh pada akhir spektrum yang lebih lemah, menurut Marin. Tidak apa-apa – mungkin Anda bahkan dapat merasa nyaman dengan fakta bahwa Anda mungkin tidak akan kehilangan kendali atau memiliki pengalaman yang benar-benar asing. Jangan khawatir; Anda akhirnya akan belajar hingga orgasme yang lebih kuat.

#3. Banyak latihan
“Alasan nomor satu wanita belum mengalami orgasme pertama adalah karena mereka tidak menghabiskan cukup waktu untuk masturbasi,” kata Marin dalam studinya. “Anda harus meluangkan waktu dan usaha untuk belajar cara bermasturbasi.” Wanita sering merasa bahwa mereka seharusnya secara naluriah tahu cara melakukan masturbasi, tetapi tidak semua orang melakukannya. Bahkan, tidak semua pria juga bisa. Alasannya sepertinya mereka lebih mudah melakukan orgasme karena mereka menghabiskan begitu banyak waktu untuk melakukan masturbasi – tetapi mereka biasanya membutuhkan waktu satu bulan hingga satu tahun untuk belajar bagaimana orgasme, menurut Marin.

#4. Jangan salahkan tubuh Anda
Jika belum belajar untuk orgasme, jangan salahkan tubuh Anda. Masalahnya bukan terletak pada cara Anda membangun tetapi dalam semua hal yang kacau yang telah dipelajari tentang seks dan tubuh Anda selama bertahun-tahun. “Saya ingin Anda menyadari bahwa semua hal yang Anda percayai tentang orgasme Anda bukan milik Anda,” kata Marin kepada murid-muridnya. “Mereka ditempatkan di sana oleh masyarakat anti-seks, anti-wanita.” Dipicu oleh pesan-pesan ini dapat membantu Anda mengatasi keyakinan bahwa Anda tidak dapat atau tidak pantas untuk orgasme.

#5. Keyakinan negatif tentang seks
Salah satu modul Marin membahas tentang bekerja melalui bagasi emosional seputar seks. “Kami semua berjuang dalam satu atau lain cara,” katanya. Untuk menantang pikiran dan emosi Anda yang membunuh orgasme, Marin menyarankan untuk menganggapnya sebagai “pengawal yang salah” – dengan kata lain, mereka ada di sana untuk melindungi Anda, tetapi mereka sebenarnya tidak melakukan itu. Cari tahu bagaimana pikiran dan perasaan sendiri, misalnya, mungkin Anda menilai tubuh Anda sehingga pasangan Anda tidak bisa menilai itu terlebih dahulu), atau Anda juga bisa memastikan memilih pasangan yang tidak akan mengkritik tubuh Anda.

#6. Lakukan sendiri
Alasan nomor satu beberapa wanita belum belajar bagaimana orgasme adalah bahwa mereka tidak menghabiskan cukup waktu untuk masturbasi, kata Marin. Setelah Anda belajar bagaimana orgasme melalui masturbasi, Anda bisa mencari tahu teknik apa dan ajarkan pasangan Anda untuk menggunakannya. Saat Anda pertama kali belajar orgasme melalui masturbasi, Marin merekomendasikan berolahraga sebelum sesi, untuk membantu aliran darah ke alat kelamin Anda dan meningkatkan kadar testosteron Anda dan karenanya keinginan Anda.

#7. Ada Banyak Teknik Untuk Mencoba
Jangan menyerah jika beberapa upaya pertama Anda tidak berhasil. Teknik yang berbeda bekerja untuk orang yang berbeda, dan semakin banyak yang dapat Anda pelajari, semakin banyak pula cara Anda dapat mencapai orgasme. Belajar orgasme dapat terasa membosankan jika Anda fokus pada tujuan tersebut di atas segalanya atau menjadi putus asa. Tapi berita terbaiknya adalah bahwa seks dan masturbasi sangat menyenangkan bahkan ketika tidak ada orgasme yang terlibat. – PT Kontak Perkasa

Sumber : tempo.co