Alasan Sarapan Telur Bikin Tubuh Ramping – PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa – Segala hal tentang telur selalu menarik perhatian. Misalnya saja soal alasan sarapan telur yang bikin tubuh ramping hingga tips dari chef yang lakukan uji coba telur rebus.

Sebagai bahan makanan serba guna, telur dikonsumsi di hampir seluruh negara. Apalagi telur mudah dikreasikan menjadi ragam hidangan enak. Soal manfaat konsumsinya, sarapan telur terbukti ampuh bantu penurunan berat badan.

Ketika sakit, nafsu makan memang berkurang. Namun di sisi lain tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi yang tepat. Karenanya seseorang yang sedang sakit tetap harus mengusahakan mengasup makanan bernutrisi yang enak ini.

Seorang chef di California, Amerika Serikat melakukan uji coba merebus telur dalam skala besar. Ia pun menemukan fakta-fakta menarik soal merebus telur. Para pencinta telur perlu mengetahuinya untuk dapatkan hasil rebusan telur sempurna.

1. Sarapan telur untuk turunkan berat badan
Menikmati olahan telur di pagi hari jamak dilakukan orang. Selain rasanya enak, telur juga memiliki nutrisi super. Konsumsi telur saat sarapan bahkan disarankan bagi mereka yang sedang turunkan berat badan.

Pasalnya sebutir telur ukuran besar mengandung kalori yang tak terlalu banyak, namun tinggi protein. Kandungan protein ini membuat seseorang mampu mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Mereka yang sarapan telur pun cenderung mengasup lebih sedikit kalori di waktu makan selanjutnya.

2. Makanan untuk orang yang sedang sakit
Dalam kondisi tubuh tidak fit, semua makanan seperti terasa hambar atau tidak enak. Tapi Anda disarankan tetap mengasup makanan dengan nutrisi yang tepat. Hal ini agar proses penyembuhan lebih cepat.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi. Seorang ahli gizi memaparkan alasan Anda bisa menikmati oatmeal, teh hijau, hingga smoothies saat sakit. Oatmeal, misalnya, tinggi kandungan protein untuk mendukung proses penyembuhan.

3. Tips merebus telur
Chef J. Kenji Lopez-Alt dari California, Amerika Serikat melakukan uji coba rebus telur dalam skala besar. Ada 700 telur yang ia rebus menggunakan beberapa kriteria untuk menemukan formula yang tepat. Dalam perjalanannya pun ia menemukan banyak fakta unik.

Salah satunya soal penggunaan air untuk merebus telur. Air yang dipakai haruslah yang mendidih untuk menghasilkan perebusan telur yang lebih cepat. Cara lain yang juga efektif adalah mengukus telur. Meski waktunya lebih lama, hasil rebusan telur lebih lembut dan kenyal! – PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com