PT Kontak Perkasa – Pribadi Yang Baik Seperti Rasulullah

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Rasulullah adalah suri tauladan seluruh umat Islam di seluruh dunia untuk menuntun bersama ke surga Allah.

Untuk itu, selama kita masih hidup di dunia sepatutnya tiru beberapa cara Rasulullah dalam berkehidupan sesama manusia. Seperti yang telah diriwayatkan sahabat – sahabat Rasulullah pada beberapa hadits berikut ini :

Optimisme adalah dari Allah, Pesimisme adalah dari setan “Wahai putra Adam! Kam bebas untuk memilih apa yang menimpa kamu dalam hidup kamu, antara putus asa dan harapan, pesimisme dan optimisme.

Namun, kamu akan menemukan harapan dan optimisme dari Allah, dan putus asa dan pesimisme dari setan, (supaya orang-orang yang beriman itu berduka cita, sedangkan tiadalah pembicaraan itu dapat memberikan mudarat kepada mereka barang sedikitpun kecuali dengan izin Allah, Al Mujadilah ayat 10). ” (Bukhari dan Muslim).

Selalu berbuat baik tak peduli yang orang lain lakukan “Jangan menjadi orang tanpa memiliki pemikiran sendiri, katakan bahwa jika orang lain memperlakukanmu dengan baik kamu akan berperilaku baik pula pada mereka dan bahwa jika melakukan kesalahan kamu akan melakukan kesalahan.

Tetapi (bukan) membiasakan diri untuk berbuat baik jika orang berbuat baik dan tidak berbuat salah jika mereka berbuat jahat.” (Tirmidzi). Selalu positif & produktif sampai nafas terakhir – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : lifestyle.okezone.com