PT Kontak Perkasa – Cara Menghemat Baterai Smartphone

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Game Pokemon Go sedang digandrungi banyak orang. Tak hanya di negara – negara maju saja peluncurannya, masyarakat di Indonesia juga tergila – gila dengan game besutan Niantic Labs ini.

Game ini bisa dimainkan di perangkat Android maupun iPhone. Nah, jika game ini dimainkan berjam – jam, baterai smartphone kamu pasti cepat terkuras. Berikut langkah – langkah untuk menghemat baterai smartphone kamu saat bermain game Pokemon Go :

1. Aktifkan Baterai Saver Mode

Game Pokemon Go memiliki Baterai Saver khusus yang dirancang untuk meredupkan layar smartphone ketika kamu memainkannya.

Jika mode ini diaktifkan, kamu hanya perlu mengarahkan ponsel ke bawah seperti saat menaruh ponsel di tangan sambil berjalan.

Layar otomatis akan berubah menjadi gelap. Meski begitu kamu tetap mendapatkan notifikasi berupa getaran jika mendapatkan Pokemon baru.

Untuk mengaktifkan fitur Battery Saver, pertama tap Pokeball, kemudian pilih Settings. Lalu tap pada lingkaran kosong yang ada di sebelah Battery Saver.

2. Nonaktifkan Fitur Augmented Reality (AR)

Tahukah kamu, apa yang membuat baterai boros selain mengaktifkan layar dalam waktu lama? Jawabannya adalah menggunakan kamera dalam waktu yang cukup lama.

Dengan Pokemon Go, kamu bisa memilih untuk menyalakan kamera atau tidak. Sehingga, ketika mengetap Pokemon, kamera bakal terbuka.

Nah, hal ini bisa terjadi jika kamu mengaktifkan fitur Augmented Reality (AR) sehingga lingkungan sekitar menjadi latar belakang tempat Pokemon berada.

Sayangnya, hal ini bakal lebih cepat menguras baterai smartphone kamu. Untuk menghemat konsumsi baterai, lebih baik nonaktifkan fitur AR.

3. Sediakan Baterai Cadangan atau Powebank

Jika kamu benar – benar tak bisa meninggalkan Pokemon dan merasa perlu memainkannya selama berjam – jam, yang perlu kamu lakukan adalah dengan menyediakan baterai cadangan atau powerbank.

Hal ini sangat berguna untuk memastikan kamu bermain Pokemon dalam jangka waktu yang cukup lama selama pemain berada di luar rumah – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : tekno.liputan6.com