Ditopang Emas, Volume Transaksi KPF Melonjak – PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa – Di tengah merebaknya Covid-19, PT Kontrakperkasa Futures (KPF) mengalami lonjakan volume transaksi karena meroketnya harga emas di pasar dunia. Bahkan, lonjakan harga dan volume akan bertahan sampai akhir tahun 2020.

“Emas masih menjadi primadona dan semakin membuktikan emas tetap menjadi ‘save heaven’ masyarakat dunia. Akibatnya terjadi lonjakan volume dan transaksi sekitar 20-50 persen per hari di KPF. Sampai akhir tahun indeks emas internasional bakal tembus di atas 1.700,. Bahkan, harga emas antam sudahencapai Rp700 ribuan per gramnya,” ungkap Kepala Cabang Kontrakperkasa Futurex Deicky Natalius Manalif kepada wartawan disela kegiatan sosial bertajuk ‘Bersama Anda Bersatu Melawan Corona’, Sabtu (11/04/2020).

Deicky mengakui imbas mewabahnya covid-19 akan mempengaruhi bisnis dan kondisi masyarakat. Namun, dengan menerapkan transaksi online selama ini, KPF optimistis target transaksi yang sudah ditetapkam akan tercapai.

“Target pasti akan dievaluasi namun optimistis bisa tercapai. Kami juga akan menambah fitur transaksi online sehingga akan memudahkan para nasabah dan mendukung program work from home yang diterapkan pemerintah,” ungkapnya.

Deicky menjelaskan saat ini KPF memiliki 700 nasabah dengan beragam pilihan produk komoditi berjangka seperti Indeks Hangseng, Nikkei, emas dan mata uang asing. Namun, yang paling besar invetassi nasabah ada di emas. Sedangkan mata uang asing seperti Dollar AS, Poundsterling, Yen dan Euro.

Terkait mewabahnya Covid-19, KPF memberikan bantuan berupa masker, hand sanitizer, vitamin dan makanan kepada para pejuang jalanan (street fighter) meliputi driver ojek online, kusir andong dan lainnya.

“Kami menyediakan ratusan paket bantuan yang akan dibagikan di tiga titik yaitu Terminal Jombor dan Condongcatur serta Stasiun Tugu hingga Malioboro. Kami ingin berbagi kepada para pejuang jalanan itu karena harus tetap bekerja dengan menanggung konsekuensi saat corona saat ini,. Selain itu mensoaialisasikan wajib mengenakan masker dan social distancing saat di luar rumah ” katanya.

Dia menambahkan KPF juga mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah seperti mengurangi jam kantor dan mewajibkan karyawan melakukan WFH. Bahkan, menyediakan vitamin tambahan dan berolahraga bagi karyawan.

“Kami selalu membersihkan kantor termasuk peralatan kerja. Sedangkan protokol kesehatan seperti memyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu badan sampai mengatur ulang tempat duduk dalam rangka social distancing,” tandasnya. – PT Kontak Perkasa

Sumber : krjogja.com