5 Manfaat Olahraga Sepeda Bagi Wanita – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures – Ladies, sejak pandemi mewabah di Indonesia, tren olahraga bersepeda makin populer di kalangan masyarakat baik pria maupun wanita. Utamanya, bagi wanita olahraga bersepeda sangat baik bagi kesehatan fisik dan mental. Ketika bersepeda, tubuh dan otot aktif bergerak sehingga baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Tak hanya mengikuti tren semata. Namun, kamu akan merasakan dampak positif dari olahraga satu ini.
Yups, ini dia 5 manfaat olahraga bersepeda bagi wanita:

1. Menurunkan Berat Badan
Banyak wanita yang berusaha menurunkan berat badannya dengan cara yang instan bahkan cenderung menyiksa dirinya. Hal tersebut tentu nggak baik ladies. Nah, kamu bisa coba untuk rutin melakukan olahraga bersepeda.

Yups, bersepeda selam 1 jam dapat membakar kalori sebanyak 400-1000 kalori, loh. Bersepeda tak hanya baik untuk memperkuat sendi namun juga termasuk dalam latihan kardiovaskular yang dapat membakar banyak kalori. Sehingga, olahraga ini dapat membantumu untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

2. Kaki Jadi Ramping dan Kencang
Memiliki kaki yang ramping dan mulus merupakan idaman bagi wanita. Ternyata, rutin bersepeda dapat membentuk otot dengan baik bukan hanya saat mengayuh sepeda, namun juga ketika duduk. Hal ini dikarenakan saat mengayuh sepeda maka kalori yang terbakar banyak sehingga otot akan tumbuh dengan baik diantaranya adalah paha belakang, paha depan, dan betis.

3. Mengurangi Rasa Nyeri Saat Menstruasi
Ladies, pasti pernah bahkan sering merasakan nyeri ketika menstruasi. Tentunya, sakitnya sangat menyiksa dan cukup mengganggu aktivitas sehari-hari kan? Nah, ternyata olahraga bersepeda dapat membantu mengurangi nyeri haid, loh. Hal ini terjadi karena bersepeda memperlancar sirkulasi darah yang kaya akan oksigen sehingga nutrisi dapat mengalir ke seluruh tubuh.

4. Mengurangi Resiko Serangan Kanker Payudara
Kanker payudara merupakan penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi wanita. Nah, kamu bisa mengurangi resiko rentan terkena kanker payudara dengan rutin olahraga bersepeda.

5. Melindungi Kesehatan Mental
Umumnya depresi bisa menyerang siapa saja termasuk kaum wanita. Bersepeda tak hanya jadi sarana rekreasi semata namun juga dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. Hal ini terjadi karena saat bersepeda peredaran darah ke otak lebih lancar. Aktivitas bersepeda seperti fokus dan menikmati pemandangan yang sedang dilewati dapat meredakan stress, depresi, dan gangguan kecemasan. – PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : beautynesia.id