5 Tips Liburan Asyik – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures – Traveler pernah harus menghabiskan liburan bersama orang-orang yang baru ditemui? Nah, ini tipsnya agar situasi tak canggung dan liburan tetap terasa asyik.

Tips-tips tersebut dikumpulkan dari para Agus yang menjadi pemenang program ‘Rejeki Nama Agus’ ke Labuan Bajo. Bisa dikatakan, Agus-agus ini pun awalnya relatif asing satu sama lain dalam menjalani rangkaian keseruan.

Tips pertama, fokus pada destinasi wisata yang kamu kunjungi. Contoh, jika kamu liburan ke Labuan Bajo maka pikirkan bahwa tempat itu memang tempat yang cantik. Tak perlu risau memikirkan hal-hal lain alias rileks saja deh.

“Pikirin ini tempat yang keren banget dan kamu harus ke sini. Bisa seru karena dari yang berbeda dan garing karena ada pengertian bisa jadi pecah tertawanya,” kata salah satu pemenang Program Rejeki Nama Agus, Setiyoko, di Labuan Bajo, Rabu (2/10/2019).

Dengan rileks, traveler jadi bisa lebih “lepas” dalam menjalani liburan. Dengan begitu, boleh jadi suasana asyik pun tercipta dengan sendirinya.

“Bercandalah yang paling universal jadi tripnya bisa bener-bener ‘pecah’,” imbuh dia.

Tips kedua dilontarkan oleh Agus yang lain, yakni Shanti. Menurutnya, liburan bareng orang-orang baru terkadang butuh paling tidak satu orang yang bisa mencairkan suasana.

“Perlu ada orang-orang yang bikin hidup, yang ‘gila’. Seneng aja ketika ketemu orang baru dan ada yang terinspirasi maka akan nyambung karena bisa buka obrolan dulu,” ujar dia.

Tips ketiga diberikan oleh Agus selanjutnya, yaitu Patricia. Menurutnya, penting untuk tidak jaim dan mau membaur ketika kamu liburan bersama orang-orang yang baru dikenal.

“Seneng itu efek dari berbaur dari dengan yang lain, nggak ada gap umur, suku, atau yang lain. Jadi trip berjalan lancar,” kata Patricia.

“Mendapatkan teman juga pengalaman melihat pemandangan yang cantik merupakan hal yang lebih dari hasil foto perjalanan,” imbuh dia.

Sedang tips dari Agus yang satu ini, yaitu Ratu, liburan enak akan tercipta bila ada komunikasi antarsesama teman perjalanan. Jadi, kuncinya adalah banyakin ngobrol deh.

“Aku nggak berekspektasi lebih di awal perjalanan. Nggak ngira kayak gini. Gak perlu fasilitas lain kecuali ngobrol bareng,” kata Ratu.

Tips terakhir, yang kelima, datang dari Bagus. Menurutnya, salah satu kunci penting dari liburan asyik bersama orang-orang baru itu adalah harus ekspresif dan jangan baper.

“Kalau mau hidup di laut cobalah naik phinisi ke Labuan Bajo saja. Liburan akan bisa hidup bila tak ada jaim dan akan bertemu tujuan liburannya,” kata Bagus.

Para Agus yang beruntung ini berlibur di Labuan Bajo dari tanggal 29 September-2 Oktober 2019. Program Rejeki Nama Agus yang dipersembahkan oleh detikcom dan tiketcom ini telah diselenggarakan sejak Agustus 2019 lalu. Program diakhiri dengan acara ‘Agus OTW Labuan Bajo’. – PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com