PT Kontak Perkasa Futures – Belarus Menjual Kalium Terendah

PT Kontak Perkasa Futures Yogya – Belarus telah setuju untuk menjual kalium ke India dengan harga terendah dalam satu dekade dan sekitar kurang dari level tahun lalu karena pasokan global hara tanaman melebihi permintaan ketiga.

Salah satu importir pupuk terbesar India, India Potash Limited (IPL), telah setuju untuk membeli 700,00 ton kalium pada $ 227 per ton pada dasar biaya dan pengiriman (CFR) dengan jangka waktu kredit selama 180 hari, Belarusia Potash Company, Belarusia trader yang dikendalikan negara pupuk ini, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin.

India dan China, konsumen pupuk terbesar di dunia, biasanya menandatangani kontrak pada awal tahun. Tahun ini, penawaran tertunda karena saham yang tinggi yang dimiliki oleh petani berarti tidak ada terburu-buru untuk menyetujui kesepakatan.

Kesepakatan India adalah contoh langka dari negara menandatangani kontrak pasokan kalium dengan produsen utama sebelum China. Pembeli India menegaskan penandatanganan kontrak. harga turun tajam dari harga tahun lalu dari $ 332.

“Setelah negosiasi panjang Belarus telah setuju untuk memasok kalium di $ 227,” salah satu pembeli India kepada Reuters. IPL mengatakan akan menyampaikan bagian dari manfaat dari harga impor lebih rendah kepada petani dengan pemotongan harga eceran kalium dengan 4.000 rupee per ton ($ 59).

Harga kontrak adil dan mencerminkan kondisi saat ini di pasar kalium global, Elena Kudryavets, direktur umum Belarusia Potash Company (BPC), mengatakan dalam sebuah pernyataan.

“Kontrak tersebut mencerminkan kepentingan produsen, importir dan konsumen pupuk kalium,” tambahnya. Harga kontrak Belarus ‘kemungkinan akan menjadi patokan untuk pemasok lain ke India, seperti Amerika Utara kelompok perdagangan yang kuat Canpotex Ltd, yang dimiliki oleh Potash Corp of Saskatchewan POT.TO, Mosaic Co MOS.N dan Agrium Inc AGU.TO.

“Sejak satu pemasok telah menyepakati harga, yang lain harus mengikuti. Uralkali cenderung samping menandatangani kesepakatan, diikuti oleh Canpotex,” kata seorang pejabat senior di perusahaan pupuk terkemuka India. Rusia Uralkali URKA.MM, produsen kalium terbesar di dunia, tidak tersedia untuk komentar. ($ 1 = 67,9495 rupee India). (RDI-PT Solid Gold Berjangka)