CEO Mozilla Hengkang – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures – Pencipta browser Firefox, Mozilla, kembali mencari CEO. Sang CEO saat ini, Chris Beard mengumumkan akan meninggalkan Mozilla Corporation akhir tahun ini.

Beard dipercaya memimpin Mozilla sejak Juli 2014. Sebelum resmi ditunjuk sebagai orang nomor satu di Mozilla, dia sempat menjadi CEO sementara menggantikan Brendan Eich. Saat itu, Eich diminta meninggalkan Mozilla setelah diketahui berdonasi untuk kampanye yang mendanai upaya melarang pernikahan sesama jenis pada 2008.

Jumat (30/8/2019), Beard mengatakan selepas tak lagi menjabat CEO dirinya akan tetap bertindak sebagai penasihat Mozilla.

“Ketika saya kembali ke Mozilla lima tahun lalu, saat itu adalah masa yang penuh gejolak dalam sejarah kita. Jika refleksi menengok ke belakang, luar biasa melihat seberapa jauh kita hingga ada di titik ini. Saya sangat bangga dengan semua yang telah dicapai tim ini selama bertahun-tahun,” kata Beard.

Lantas siapa pengganti Beard? Sejauh ini Beard belum punya jawabannya. Namun jika diperlukan, dikatakan Beard executive chair Mitchell Baker akan ditunjuk sebagai CEO sementara seperti yang diberlakukan padanya dulu, hingga Mozilla menadapatkan pengganti yang tepat.

Dalam kesempatan terpisah, Baker berterima kasih kepada Beard yang telah memimpin dan membawa Mozilla ke arah yang lebih baik. “Ini termasuk menghidupkan kembali browser web utama kami Firefox untuk sekali lagi menjadi produk terbaik di kelasnya, dan juga memperbarui fokus kami untuk memenuhi kebutuhan keamanan dan privasi online yang dihadapi orang saat ini.”

Disebutkan Baker, di bawah kepemimpinan Beard, Mozilla berekspansi memperluas produknya tak hanya browser tetapi juga sederet tool dan produk yang fokus pada keamanan dan privasi online.

Baker menambahkan, meski internet saat ini telah menjadi hal umum bagi banyak orang, dia yakin Mozilla masi dalam posisi yang bisa memberikan kontribusi signifikan pada pasar ini.

“Itulah sebabnya kami eksis, dan ini adalah waktunya untuk berbuat lebih banyak. Kami mengucapkan terima kasih tulus kepada Beard yang telah memimpin warna baru di Mozilla Corporation, sehingga kami cocok untuk tujuan ini, dan bertekad untuk mengatasi masalah besar kami,” tutupnya. - PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com