Jago Fotografi Dengan Smartphone – PT Kontak Perkasa Futures

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Fotografi mendadak menjadi hobi yang disukai hampir semua orang, terutama generasi muda. Apalagi, sejak kemunculan sosial media yang membuat hasil foto dapat disebarkan dengan mudah.

Memang fotografi selalu menjadi hobi yang menyenangkan. Karena selain dapat disebarkan dengan mudah, foto terkadang juga bisa mengandung banyak arti. Tapi sayangnya, untuk mendapatkan foto yang berkualitas bukanlah hal yang mudah.

Yup, anda mungkin suka merasa foto yang anda ciptakan terlihat kurang baik. Terutama saat anda mengambilnya dengan menggunakan ponsel. Padahal, hasil foto yang seperti kamera DSLR sangat didambakan oleh semua orang.

Lalu, apakah hasil foto sekelas kamera DSLR bisa didapatkan hanya dengan kamera smartphone? Tentu saja bisa, dengan beberapa cara di bawah ini, anda bisa mendapatkan hasil foto yang indah :

1. Kondisi cahaya

Perhatikan kondisi cahaya pada objek yang anda ingin foto, karena kondisi siang dan malam hari akan sangat berpengaruh pada hasil foto.

Bukan cuma itu, foto yang diambil di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor) juga akan memiliki hasil yang berbeda. Jika objek yang difoto berada pada keadaan yang minim cahaya, anda bisa gunakan lampu flash.

Karena, lampu flash akan membuat objek menjadi terlihat jelas dan lebih fokus sedangkan pada bagian sekelilingnya menjadi sedikit gelap.

Namun, saat memakai flash, akan lebih baik jika anda menghindari objek yang bisa memantulkan cahaya seperti kaca atau plastik mengkilap.

2. Background dan angle yang unik

Jangan lupa juga untuk menciptakan foto yang unik, anda bisa menciptakannya dari background foto atau dari angle yang unik. Misalnya, mengambil backgroud pada keramaian, ataupun bangunan tua yang belum sering difoto.

Selain dari background, anda juga bisa menggunakan angle yang unik saat mengambil foto. Usahakan untuk tidak mengambil foto dengan posisi kamera sejajar dengan objek, karena hasilnya akan terlihat membosankan.

3. Mainkan autofocus

Agar foto terlihat menarik, anda bisa memainkan fitur autofocus. Hadirny fitur autofocus bisa membuat anda mengambil foto dengan mode macro atau mengambil gambar dengan objek yang berjarak kurang dari satu meter. Nantinya, hasil foto akan menampilkan efek blur pada bagian background.

4. Perhatikan Spesifikasi Kamera

Hal pertama yang harus anda perhatikan ialah spesifikasi kamera. Alangkah baiknya jika, anda memiliki kamera belakang 16 megapiksel dengan dukungan dual tone flash.

Cari tahu juga, apakah kamera anda sudah menggunakan sensor isocell yang mendukung pengambilan foto dalam keadaan minim cahaya.

Akan lebih baik, jika kamera pada ponsel anda juga memiliki fitur phase detection auto focus (PDAF) yang membuat fokus kamera lebih cepat dan akurat.

Lalu, agar pengambilan foto dan video akan lebih stabil, usahakan kamera ponsel yang anda miliki sudah mendapat didukung dengan Electronic Image Stabilization atau EIS – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : lifestyle.liputan6